Analogi Unik Raline Shah Soal Jodoh, Singgung Pempek Khas Palembang

Rivan Yuristiawan15 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 17:32 WIB
Pesona Raline Shah Traveling Ke Timur Tengah

Fimela.com, Jakarta Raline Shah berbicara pandangannya soal perempuan yang tengah mencari pasangan hidup. Menariknya, perempuan 37 tahun itu menganalogikan proses mencari pasangan hidup dengan kegemarannya berwisata kuliner. Meski terkesan unik, namun Raline menyisipkan pesan yang tak kalah penting dengan perumpamaan tersebut.

Raline mengatakan mencari jodoh tak ubahnya dengan mencari makanan terlezat yang ia contohkan dengan pempek khas Palembang. Ada baiknya, dalam proses pencarian tersebut diperlukan perasaan tak mudah puas.

"Saya kasih perumpamaan (dalam mencari pasangan). Jadi waktu puasa itu saya sempet bikin, Pempek Challenge, review pempek Palembang. saya itu kan hobi sekali makan jadi saya udh list 15 pempek yang enak di Indonesia. Setelah saya beli yang pertama, orang-orang rumah pada bilang, 'wow enak sekali. this is the best pempek yang pernah aku rasa'. Terus, 'ah masa sih?', aku penasaran. emang enak banget sih dan yang terenak yang pernah aku rasa," ungkap Raline Shah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lanjutkan Pencarian

[Fimela] Raline Shah
Media visit serial Dating Queen

Meski merasakan puas dengan sajian pempek yang pertama, Raline lantas tak cepat berpuas. Ia kemudian melanjutkan pencarian kenikmatan di pempek berikutnya dan ternyata lebih enak dari pempek yang ia rasakan kemarin. Hal itu lantas berlanjut sampai ia membeli enam menu yang sama dari tempat yang berbeda.

"Besoknya aku bawa lagi pempek Musi ini, ternyata lebih enak dari yang pertama jadi aku bilang aku harus pesen yang enam dari Palembang. aku pesan dari palembang terus aku undang (temen temen) buka puasa, kita cobain satu satu. waktu kita cobain satu satu ternyata yang dua itu nggak seenak yang dari Palembang, yang enam dari Palembang ini dan top three pemenang pempek challenge yang aku mulai ini dari Palembang," paparnya.

Nilai Yang Bisa Diambil

7 Potret Pesta Ulang Tahun Raline Shah ke-37, Dirayakan di Dubai dan Bali
Pesta ulang tahun Raline Shah ke-37. (Sumber: Instagram/ralineshah)

Dari Pempek Challenge yang ia lakukan itu, Raline lantas memberikan pesan yang kemudian bisa dijadikan acuan untuk perempuan termasuk dirinya yang sedang dalam proses pencarian pasangan hidup. Menurutnya, opsi untuk mendapat pasangan terbaik bisa semakim terbuka ketika seseorang memperluas wawasannya dalam hidup. Maka dari itu, Raline mengaku tak ambil pusing jika di usianya yang sudah terbilang matang dirinya belum juga mendapatkan pria yang sesuai.

"Kadang-kasang kita lihat seseorang, kita pikir, 'ini orang paling hebat nih, orang paling baik. Aku harus bikin dia jatuh cinta sama aku', karena kita belum melihat opsi yang lain, karena wawasan kita belum luas. Beranilah memperluas wawasan supaya kita bisa memilih pasangan dengan objektif, jangan wawasannya masih sempit, hanya karena kita kesepian kita langsung mencari jodoh," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela