Piyu Ungkap Bayaran saat Jadi Kru Dewa 19, Angkanya Buat Dewa Budjana Kaget

Nizar Zulmi17 Mei 2022, 15:24 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 15:24 WIB
Piyu Padi Reborn

Fimela.com, Jakarta Piyu PADI jadi salah satu musisi asal Surabaya yang berhasil menjadi dedengkot industri pop era awal 2000an. Kisahnya yang penuh perjuangan sebelum memulai karier banyak menginspirasi generasi muda.

Sebelum meraih sukses bersama PADI (sekarang PADI Reborn), Piyu pernah menjadi kru gitar Andra Ramadhan. Dari situ ia mulai menabung untuk membeli gitar Gibson pertamanya.

Kisah tersebut dituangkan Piyu kepada gitaris band GIGI, Dewa Budjana. Piyu bahkan mengungkap gaji yang ia dapat saat menjadi kru Dewa 19 sekitar 27 tahun silam.

"Awal-awal PADI aku kan nggak punya gitar mas, jadi cuma pake gitar akustik. Sampe aku akhirnya ngekru sama Andra dapat uang, sekali ngekru itu 150 ribu," kata Piyu di kanal YouTube Dewa Budjana (15/5/2022).

Reaksi Budjana

Piyu PADI
Dewa Budjana dan Piyu PADI (YouTube Dewa Budjana)

Budjana cukup terkejut mendengar pernyataan Piyu. Ia pun berseloroh jika harga tersebut menurutnya sangat murah. Sekadar informasi kejadian ini diungkap Piyu terjadi pada tahun 1996-1997.

"Kok murah ini dibayar Dewa 19, gimana ini?" tutur Budjana disambut gelak tawa dari keduanya.

Jadi Gitar Ikonis

Dewa Budjana dan Piyu PADI
Dewa Budjana dan Piyu PADI (YouTube Dewa Budjana)

Usaha Piyu membeli gitar Gibson Les Paul itu memang penuh perjuangan. Selain harus menabung dan berhutang ke Andra, ia juga menawar harga pada sang pemilik karena uangnya tak cukup.

Namun dari situ gitar yang diraih dengan susah payah itu membawa rezeki ke karier PADI yang bertahan sampai sekarang. Gitar model Les Paul itu juga menjadi salah satu signature Piyu di panggung, dan puluhan gitar dengan tipe yang sama dikoleksinya di rumah. Simak cerita Piyu selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela