Pesan Mendalam untuk Perempuan dari Raline Shah Lewat Serial Dating Queen

Rivan Yuristiawan17 Mei 2022, 17:24 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 17:24 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Raline Shah kembali aktif di dunia seni peran dengan bermain dalam serial bertajuk Dating Queen. Selain menjadi pemain, dalam serial yang tayang secara eksklusif di Vidio itu perempuan 37 tahun itu juga bertindak sebagai produser. Menurutnya, meski mengangkat genre drama komedi, namun serial Dating Queen memiliki pesan mendalam, khususnya untuk kaum perempuan.

Ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, belum lama ini, Raline Shah menuturkan jika karakter Dina yang ia perankan bisa menjadi representasi perempuan Indonesia kebanyakan.

"Dating Queen ini saya merasa banyak perempuan, ini kan penggambaran secara umum dunia dating atau proses seseorang mencari masalah hidup, jadi isu lumayan berat, akhirnya mencari jodoh itu karena kesepian. Jadi dari penggambaran ini (karakter Dina) kita bisa lihat, ini masalah besar atau nggak dia mencari pasangan? mungkin karena dia belum percaya diri atau menemukan jati diri atau belum mapan dan matang secara emosional," ungkap Raline Shah.

Pesan untuk Perempuan

[Fimela] Raline Shah
"Dan aku kayak insecure banget 'gimana nih, gimana' I mean in entertainment obviously kita peduli ya. Ada nanti orang bilangnya aku gemuk atau apa, tapi berat badan itu gak turun-turun," ujar Raline di acara Wardah 25 Beauty Fest, Minggu (4/10). (Instagram/ralineshah)

Secara garis besar, serial Dating Queen mengisahkan empat orang sahabat perempuan yang mencoba menjajal dunia percintaan lewat aplikasi kencan online. Dina yang ia perankan sendiri mengeksplorasi dunia dating online karena mengalami kegagalan dalam hubungan asmara dan terbilang berhasil kencan dengan sejumlah laki-laki hingga kehilangan fokus.

Raline lantas menyebut jika keputusan Dina untuk menjajaki dunia dating apps karena latar belakangnya yang mengalami kegagalan cinta bukanlah hal yang utama dicari. Hal itu menurutnya hanya didasari ketidakstabilan emosi mengingat usianya yang terbilang masih muda.

"Makanya di sini saya ingin orang-orang, teman-teman perempuan di Indonesia yakin dan percaya kita bernilai dan pantas mempunyai pilihan dan jodoh yang kita butuhkan dan inginkan. I think it's really worth it untuk berperan mengingatkan cewek-cewek muda, 'Oh iya kita jadi peremouan itu harus matang dulu, harus bisa established dulu, baru kita bisa menentukan pilihan kita dan menjalin hidup ini dengan baik karena kita maunya nikahnya kan sekali," paparnya.

Jangan Sedih

Raline Shah
Raline Shah bersama Tim Nasional Basket Indonesia berbagi sembako untuk para pekerja informal di lima daerah. (Dok. Ist)

Maka dari itu, pemain film 5cm itu pun berharap perannya sebagai Dina di serial Dating Queen bisa menggugah banyak perempuan untuk tak terlalu buru-buru mencari jodoh atas dasar desakan. Menurutnya, selain pasangan, banyak hal yang bisa diraih setiap perempuan dalam hidup.

"Zaya ingin memotivasi perempuan-perempuan di Indonesia, khususnya yang udah seumuran saya bahwa jangan sedih, masih ada online dating, masih ada karier yang kita capai, masih ada jati diri yang kita cari, seperti karakter saya, Dina ini," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela