Sukses

Entertainment

Takut Ketemu Orang hingga Keluar Keringat Dingin, Indra Bruggman Cerita Penyakitnya

Fimela.com, Jakarta Bintang sinetron Indra L Bruggman akhirnya mengungkapkan penyakit yang diidapnya. Hal itu diungkapkan Indra belum lama ini. Indra mengaku menderita sakit hiperteroid. Penyakit tersebut juga baru diketahui pada puasa Ramadan kemarin.

Belakangan ini, pemeran Bagus dalam sinetron Jinny oh Jinny itu menjadi sorotan karena dinilai semakin kurus. Bahkan, berat badannya menjadi turun drastis. Sebelumnya, pria berusia 41 tahun itu menganggap tubuhnya semakin kurus karena rutinitas olahraga, baru ditinggal ibunda hingga kesibukannya saat akan merintis usaha.

Banyak netizen yang menduga-duga dengan kondisi bintang sinetron yang populer tahun 90-an ini. Bahkan, Indra mengaku sampai sedih hingga marah disebut mengidap penyakit menular. Belum lama ini, Indra membeberkan mengapa berat badannya turun drastis.

Berat Badan Turun Drastis

Saat menjadi bintang tamu talkshow Rumpi, Indra mengaku sebelumnya berat badannya adalah 63 kilogram. Dengan berat badan tersebut, membuat tulang-tulang yang ada dalam tubuhnya terlihat menonjol.

Banyak pertanyaan yang datang padanya kenapa berat badannya turun drastis. Saat itu, Indra hanya berpikir karena baru saja ditinggal ibunda, rutin olahraga hingga sibuk karena mengurus usaha cafe.

"Jujur pada saat pertanyaan itu muncul, saya hanya berfikir mungkin karena waktu itusaya lagi rajin berolahraga, fitnes, bersepeda dan karena terlalu letih mempersiapkan usaha coffee shop dan mungkin juga karena saya baru ditinggal oleh ibunda tercinta," tulis Indra di instagramnya.

Marah disebut Idap Penyakit Menular

Ramai menjadi perbincangan hingga akhirnya ada komentar keji yang membuatnya sedih hingga marah. Indra disebut menderita penyakit menular hingga konsumsi obat-obatan terlarang.

"Sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang meyebutkan saya menderita peyakit menular, menggunakan obat2an dll," lanjut Indra.

Mengira OCD hingga Ke Psikiater

Sempat berpikir terkena OCD, Indra akhirnya mendatangi psikiater untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

"Gue pikir gue OCD. Gue pikir psikologi gue terganggu karena sempet ke psikiater untuk menanyakan itu tapi ternyata ini masalah medis," kata Indra Bruggman seperti dilansir dari Rumpi di channel Youtube TRANS TV Official.

Setelah menjalani pemeriksaan tes darah hingga laboratorium, baru diketahui Indra mengidap hipertiroid. Terlebih ada beberapa gejala penyakit tersebut hingga membuat aktivitasnya terganggu.

"Sempat ke dokter saraf tapi kata dokter saraf bilang kalo dilihat dari berat badan turun drastis sepertinya kamu kena tiroid. Jadi kamu harus cek darah dulu. Akhirnya saya cek darah cek lab. Dan ternyata bener saya hipertiroid," sambungnya.

Takut Ketemu Orang

Dengan kondisinya tersebut, Indra mengaku sempat takut ketemu orang, Bahkan, ia mengaku sampai berkeringat dingin meski ketemu dengan teman akrab sekalipun. Di mana ketakutan tersebut ternyata bisa sampai kadar 80 persen dari biasanya.

"Seiring berjalannya waktu, saya merasa takut setiap kali ada orang yang meminta foto, merasa gelisah setiap berbicara dengan orang lain, keluar keringat dingin bahkan dengan seorang teman akrab, emosi yang tidak stabil, gampang sedih dan marah dan terjadi setiap hari," tulisnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading