Sukses

Entertainment

Potret Anggun C Sasmi Nyinden di Jalanan Paris, Diiringi Gamelan dan Penari Tradisional

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Anggun C Sasmi sukses memukau penonton yang memadati jalanan di Kota Paris Prancis. Anggun nyinden dengan iringan gamelan dan penari tradisional yang didatangkan dari Solo, Jawa Tengah.

Andien tampil dalam acara pembukaan gelaran Java in Paris di jalan Rue de Rivoli, yang merupakan jantung kota Paris. Saat acara berlangsung, jalanan yang dikenal dengan banyak toko merek fesyen terkemuka itu bahkan ditutup sementara sekitar 45 menit.

Penyanyi kelahiran Jakarta itu menyanyikan dua lagu di gelaran tersebut. Suara merdu Anggun berhasil memukau penonton yang memadati jalanan yang terkenal sebagai commercial street ini.

Anggun membawakan dua lagu yang berjudul Mimpi dan Sahara dengan gaya sinden. Penampilan ini terbilang langka, karena dengan iringan gamelan Jawa tradisional dan 28 penari dari Solo, Jawa Tengah.

Berikut Potret Anggun Nyinden di Kota Paris pada Rabu (8/6)

Anggun pertama kali nyinden di Paris dalam acara Java in Paris.

Dua lagu di bawakan Anggun dalam acara ini, yaitu Mimpi dan Sahara.

Selain Anggun, acara tersebut juga diisi dengan sejumlah pertunjukan kebudayaan tradisional lainnya dari Indonesia.

Penyanyi berusia 48 tahun itu bernyanyi dengan mengikuti iringan gamelan. Selain itu, ada 28 penari dari Solo, Jawa Tengah.

'Ini jadi kesempatan yang pertama buatku nyinden. Apalagi diiringi sama musik gamelan dan penari-penari tradisional,' kata Anggun dalam sebuah video.

'Penasaran juga sama ekspresi warga Paris ini kan. Ternyata mereka terpukau oleh pertunjukannya,' lanjut ibunda Kirana Cipta Montana Sasmi.

Penampilan ibu satu anak itu menyanyi dan menari dengan alunan musik gamelan tradisional. Para penari tradisional yang dari Solo juga membuat acara Java in Paris semakin ramai. Acara ini juga memamerkan ratusan jenis produk UMKM lokal melantai di Le BHV Marais.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading