Melly Goeslaw Belum Mau Disebut Berhijrah Meski Sudah Berhijab, Beberkan Alasannya

Rivan Yuristiawan27 Jun 2022, 07:24 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 10:51 WIB
Melly

Fimela.com, Jakarta Musisi Melly Goeslaw mengutarakan pandangannya tentang keputusannya menutup aurat dengan berhijab dalam beberapa tahun belakangan. Meski sudah berhijab, namun istri dari Anto Hoed itu mengaku masih belum pantas disebut berhijrah, kenapa?

Hal itu disampaikan Melly Goeslaw saat hadir dalam konten YouTube milik Daniel Mananta. Ia mengakui meski sudah mengenakan hijab namun masih kerap melakukan hal-hal yang bertolak belakang dengan pandangannya terhadap sisi ideal seseorang bisa disebut berhijrah.

"Berghibah, sorry gue belum bisa stop. Ngomongin orang, memfitnah, nggak bisa lah gue, masih ada arisan, nggak mungkinlah ya nggak sih. Nggak bohong, gue beneran, jujur aja pasti masih ada berghibah," kata Melly Goeslaw di YouTube Daniel Mananta Network.

Berat

Melly Goeslaw. (Foto: Instagram @melly_goeslaw)
Melly Goeslaw. (Foto: Instagram @melly_goeslaw)

Lebih lanjut, ibu dua anak itu menambahkan untuk beberapa perintah Allah lainnya seperti sholat dan berpuasa pun diakuinya masih kerap ia lalaikan. Berkaca dari hal itu, Melly Goeslaw menganggap dirinya belum pantas disebut berhijrah.

"Karena hijrah buat gue berat. Dan buat teman-teman gue yang lain berat sih kalau lu bilang hijrah. Karena hijrah itu lu berpindah dari baik level 2 ke level 7 pindahnya, itu ke yang lebih baik," paparnya.

Baru Bisa Berhijab

[Fimela] Melly Goeslaw
Melly Goeslaw (Instagram/melly_goeslaw)

Maka dari itu, sebagai upayanya untuk menjadi pribadi yang lebih baik di mata Tuhan, Melly Goeslaw memulainya dengan cara berhijab. Meski mengaku masih kerap lalai akan perintah Tuhan yang lain, namun setidaknya dia sudah mau menjalankan satu perintah Tuhan untuk menutup aurat.

"Oh gue tutup aurat gue bisa nih, karena kebetulan gue dari dulu bukan yang buka-bukaan jadi untuk menutup seperti ini menurut gue nggak susah dan bisa gue lakukan," ujarnya.

"Jadi dari sejumlah permintaan Allah, yang bisa gue lakukan istiqomah menutup aurat. Menutup aurat loh ya, gua nggak bilang hijrah," pungkasnya kemudian.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela