Konser di Ekosistem Metaverse, Vidi Aldiano Antusias Sekaligus Khawatir

Rivan Yuristiawan25 Jun 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 20:30 WIB
[Fimela] Vidi Aldiano

Fimela.com, Jakarta Solois Vidi Aldiano berbagi pengalaman yang baru dialami sepanjang berkarier di dunia musik. Untuk pertama kalinya, penyanyi yang populer dengan lagu Nuansa Bening itu akan menggelar konser di ekosistem Metaverse secara virtual.

Diakui Vidi, antusiasmenya menggelar konser di Metaverse sudah ditunjukkan selama proses produksi. Terlebih, nantinya ia bisa menyaksikan sendiri penampilannya dalam bentuk avatar selama konser berlangsung.

"Ini jujur pertama kali gue konser di metaverse dan dibikinin avatar. Gue nggak cuman excited kemarin manggungnya, tapi juga nontonnya," kata Vidi Aldiano dalam jumpa pers virtual, Jumat (24/6/2022).

Punya Karya Beragam

Vidi Aldiano dan Sheila Dara
7 Gaya Prewedding Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha, Tampil Klasik dan Menawan (Sumber: Instagram/sheiladaisha)

Vidi Aldiano sendiri menjadi musisi kedua setelah Pusakata yang berkesempatan menggelar Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang menjadi bagian dari platform Telkom Metaverse Ecosystem milik PT. Telkom Indonesia. Mengenai pemilihan Vidi Aldiano untuk konser di ekosistem Metaverse, Riva Perdana Sidi perwakilan dari Telkom Indonesia pun membeberkan alasannya.

"Vidi artis yang sempat buming diawal 2000an, kita mau mengajak penonton bernostalgia. Vidi menarik kita ajak ke metaverse karena lagunya beragam ya. Jadi di metaverse bisa dibuat naik turun ada melow ada groovy sampai happy," katanya.

Hadir Sebulan

Konser Metaverse Vidi Aldiano
Konser Metaverse Vidi Aldiano

Satu hal yang kemudian menarik sebagai bocoran keseruan konsernya itu, Vidi menyebut jika dirinya dalam bentuk avatar di ekosistem Metaverse akan banyak melakukan gerakan tarian.

"Gue agak khawatir begitu avatar gue dibikin jago dance, padahal sebenernya gue nggak jago. Tapi harapannya bisa nular ke gue yaa," ucapnya sambil tertawa.

Konser Vidi Aldiano di Metaverse berlangsung sejak 10 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022 mendatang setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Dalam sehari, konsernya bisa disaksikan sebanyak empat kali yaitu pada jam 16.00 WIB, 20.00 WIB, 22.00 WIB dan 24.00 WIB. Untuk mendapat informasi yang lebih lengkap, penyelenggara mempersilakan untuk mengakses laman Instagram @konsermeta.merchnesia. 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela