Selain Tertantang, Ziva Magnolya Juga Bersyukur Berperan Sebagai Tunanetra dalam 'Sinar untuk Genta'

Anto Karibo27 Jun 2022, 15:45 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 18:15 WIB
Ziva Magnolya dalam film Sinar Untuk Genta (Instagram/zivamagnolya)

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Ziva Magnolya semakin menancapkan kukunya di industri perfilman Indonesia. Sebagaimana diiketahui, Ziva merupakan seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Namun, Ziva kini membintangi sebuah film produksi KlikFilm Productions.

Film tersebut berjudul Sinar untuk Genta. Dalam film Sinar untuk Genta, Ziva berperan sebagai Sinar, perempuan yang kehilangan penglihatannya akibat sebuah kecelakaan bersama keluarganya. Berperan jadi tunanetra diakui Ziva tidaklah mudah.

"Kalau aku sulit banget memerankan orang buta. Kesulitannya di bagian gimana caranya aku benar-benar terlihat seperti orang buta," kata Ziva Magnolya saat konferensi pers virtual, Jumat (24/6/22).

Tertantang

Ziva Magnolya dalam film Sinar Untuk Genta (Instagram/zivamagnolya)
Ziva Magnolya dalam film Sinar Untuk Genta (Instagram/zivamagnolya)

Kala mendapatkan tawaran untuk memerankan tokoh Sinar dalam film Sinar Untuk Genta, Ziva Magnolya awalnya merasa ragu. Selain jam terbangnya sebagai pemeran masih bisa dibilang belum terlalu banyak, peran yang disodorkan juga sangat menantang.

Ya, menjadi seorang tunanetra merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Ziva. Justru karena jam terbang yang masih sedikit itulah, ia berusaha menantang diri untuk belajar memerankan sosok Sinar dalam film tersebut.

"Pasti ada keraguan-keraguan, cuma aku sendiri ingin mencoba untuk menantang diri sendiri, mengembangkan diri dari tawaran yang aku terima, pengen belajar lagi aja," ucap Ziva.

Bersyukur

Ziva Magnolya dalam film Sinar Untuk Genta (Instagram/zivamagnolya)
Ziva Magnolya dalam film Sinar Untuk Genta (Instagram/zivamagnolya)

Film yang juga dibintangi oleh Naufal Samudra ini bercerita tentang kecelakaan 10 tahun lalu yang membuat Sinar harus kehilangan orang tuanya, Tuhan juga harus mengambil fungsi kedua matanya. Sudah 10 tahun Sinar hidup dalam kegelapan.

Sebagai seorang yang genap panca inderanya, Ziva mengaku sangat merinding kala memerankan tokoh Sinar. Saat berperan jadi tunanetra, Ziva mendapat pelajaran berharga untuk selalu menikmati hidup.

"Aku kayak merinding banget jadi semakin bersyukur karena kita diberi kesempatan Tuhan untuk melihat dunia ini seperti apa. Bisa bernapas. Dan itu mungkin spele tapi tak semua orang bisa melakukan itu," imbuh Ziva.

Film Sinar untuk Genta sudah bisa disaksikan di KlikFilm mulai 24 Juni 2022. Selain film tersebut, juga ada film Misi Kafe Biru yang diperankan oleh Nuca dan Michelle Ziudith yang bisa disaksikan mulai tanggal yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela