Mengalmi Keguguran, Annisa Pohan Berusaha untuk Ikhlas dan Tak Putus Harapan

Musa Ade04 Jul 2022, 21:24 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 21:24 WIB
[Fimela] Annisa Pohan

Fimela.com, Jakarta Annisa Pohan mengalami keguguran ketika mengandung anak keduanya. Kabar duka tersebut disampaikan istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini melalui akun Instagram pribadinya. Pemilik nama Annisa Larasati Pohan ini mengungkapkan jika ia mengalami keguguran saat usia kandungannya memasuki usia 7 minggu.

Ketika diperiksakan kandungannya ke dokter spesialis, ternyata janin di perutnya tidak berkembang dengan baik. "Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat Stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulisnya.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan," lanjut Annisa Pohan.

Saran Dokter

Annisa Pohan dan keluarga. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)
Annisa Pohan dan keluarga. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Annisa pun mengikuti saran dokter untuk melakukan pembersihan janin yang tak berkembang. Hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa kembali hamil.

"Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2020," tuturnya.

Ikhlas

[Fimela] Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono
Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/annisayudhoyono)

Walaupun berat, Annisa Pohan berusaha ikhlas menerima kenyataan yang sudah digariskan oleh Tuhan. Apalagi ia dan sang suami berharap bisa mendapat keturunan lagi.

"Bagi saya dan Mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela