Sukses

Entertainment

Ussy Sulistiawaty Ajak Anak ke Tanah Leluhur di Pangkalan Bun Kalteng, Langsung Tuai Pujian

Fimela.com, Jakarta Liburan sekeluarga telah menjadi hal yang biasa bagi keluarga Ussy Suistiawaty dan Andhika Pratama. Kali ini, Ussy bersama anak-anaknya menyambangi Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah saat masa liburan sekolah anak-anaknya.

"Alhamdulillah kemarin aq dan para krucilss sampe juga ke rumah nenek di pangkalan bun," kata Ussy Sulistiawaty di laman Instagramnya, ussypratama, baru-baru ini.

Menurutnya, rencana ke Pangkalan Bun memang sudah dari jauh hari. "Rencana ini memang udah jauh-jauh hari kita rencanain sebagai salah satu pengisi liburan sekolah setelah kemarin2 keliling dari malang, bali, singapore, bali lg, dan skrg disini," lanjut Ussy Sulistiawaty.

Banyak yang Bertanya

Kala Ussy mengunggah bahwa dirinya dan anak-anak melakoni liburan di Pangkalan Bun, banyak netizen yang bertanya apakah ada keluarga Ussy di darah tersebut. Ussy pun mengatakan bahwa di Pangkalan Bun termasuk keluarga besarnya.

"Banyak sekali yg DM aq nanya klo disini adalah rmh keluarga atau bukan.. yesss darling disini jg rmh kluarga besar..," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pangkalan Bun merupakan kampung halaman mantan suaminya, Sugianto Sabran. Keduanya memang sudah berpisah, namun hubungan Ussy dengan mertua dan keluarga besar mantan suami masih baik-baik saja.

Terlebih dalam ajaran Islam, ada mantan suami atau istri, namun tak ada yang namanya mantan mertua. Karena mertua merupakan mahram selamanya bagi seseorang yang pernah menikah dengan anaknya.

"Keluarga akan tetap menjadi keluarga walau ada hub secara kertas yg terputus , tapi hubungan persaudaraan akan slalu ada sampai kapan pun juga," tuturnya.

Minus Suami

Dalam beberapa foto yang diunggahnya, Ussy terlihat tak bersama Andhika, sang suami. Namun, ia mengatakan bahwa Andhika pernah menyambangi keluarga di Pangkalan Bun bersamanya tahun lalu. Kini, sang suami sedang terhalang oleh pekerjaan.

"Beberapa tahun lalu ksini full team sama pupuw jg, tp kali ini sayang bngt pupuw ga bisa gabung krn ada jadwal kerja yg ga bisa bolos, nah smoga ini menjadi jawaban dari smua DM2 yg penasaran heheheh," sambungnya.

Punya 3 Nenek Kakek

Ussy sendiri mengaku merasa beruntung karena anak-anaknya memiliki 3 nenek dan kakek. Dengan itu, anak-anak bisa memiliki keluarga besar yang tak hanya di satu kota saja.

"Anak2 ku beruntung punya 3 nenek 3 kakek❤️ walau skrg udah ga lengkap krn kakek yg disini sudah ga ada 1.5 tahun yg lalu," papar Ussy.

Jelajahi Tanah Leluhur

Saat berada di Pangkalan Bun, Ussy dan anak-anaknya menyambangi beberapa tempat wisata yang ada di sana. Menurut Ussy, hal ini dilakukan supaya anak-anaknya kenal dengan tanah leluhurnya.

"Nah kemarin sore kita main2 ke #sungaiarutpangkalanbun salah satu tempat wisata disini..biar krucils tetap kenal sama daerah para leluhurnya," ucapnya.

Liburan Usai

Dalam unggahan terbarunya, Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa liburannya di Pangkalan Bun telah usai. Ia pun berterimakasih karena sudah disambut baik oleh nenek dan keluarga besar.

"Liburan di rumah nenek telah usai, saatnya kembali ke jkt lagi, makasiii nenek dan smua keluarga besar di pangkalan bun di repotin para cucu2 dari jakarta beberapa hari ini, smoga nenek.. kakak, adek, paman.. bibi.. ponakan2.. sepupu smua slalu dalam keadaan sehat dan panjang umur, sampai bertemu kembali," tandas Ussy.

Tuai Pujian

Apa yang dilakukan Ussy Sulistiawaty ini langsung menuai komentar posiitif dari netizen. Mereka mengatakan bahwa tak semua orang bisa menjaga hubungan baik dengan mertua, kala ia sudah berpisah dengan anaknya. Ussy pun disebut memiliki hati yang luas dan baik karena mampu menjaga hubungan dengan keluarga besar mantan suaminya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading