Sukses

Entertainment

8 Penyanyi Pilih Mata Uang Asing Sebagai Mahar Nikah, Ada Euro Sampai Dollar

Fimela.com, Jakarta Kala menikah, seseorang tentunya ingin menjalaninya sekali seumur hidupnya. Karenanya, momen tersebut dianggap begitu spesial dengan berbagai persiapan-persiapannya. Salah satunya adalah mahar yang spesial.

Mahar memang bisa berupa apa saja. Namun, di Indonesia biasanya berkisar pada alat salat, cincin, dan barang bernilai lainnya. Namun, banyak pula yang menggunakan mahar berupa mata uang dalam pernikahannya.

Seperti beberapa orang penyanyi Indonesia ini yang menikah dengan mahar mata uang asing. Biasanya, mahar dengan mata uang ini menjadi perlambang waktu yaitu tanggal, bulan, dan juga tahun diselenggarakannya pernikahan.

Lalu siapa saja penyanyi yang memilih mata uang sebagai mahar dalam pernikahan mereka? Berikut beberapa diantaranya.

Via Vallen

Pedangdut cantik Via Vallen telah resmi menikah dengan Chevra Yolandi pada 15 Juli 2022 di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur. Via mendapatkan mahar pernikahan dalam bentuk mata uang asing sebesar 1.507 Euro (EUR) atau sekitar Rp22,6 juta. Selain itu, juga ada mahar lan berupa perhiasan emas seberat 157 gram, dan seperangkat alat salat.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda menikah dengan pria berkebangsaan Korea-Amerika bernama Jesse Choi. Keduanya melangsungkan acara pernikahan pada 22 Mei 2022 lalu dengan mahar pernikahan berupa mata uang asing senilai USD 22.522 atau sekitar Rp338 juta.

Lesti Kejora

Lesti Kejora menikah dengan Rizky Billar pada 19 Agustus 2021. Acara pernikahan yang digelar secara meriah tersebut berlokasi di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Keduanya menikah dengan mahar berupa mata uang asing yaitu sekitar USD 72.300 atau sekitar Rp1 miliar.

Ifan Seventeen

Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau yang dikenal dengan Ifan Seventeen resmi menikahi Citra Monica pada 29 Mei 2021 di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat. Ifan memberikan mahar berupa mata uang asing sebesar USD 3.500 atau senilai Rp52,5 juta, 40 gram logam mulia, dan cincin seberat 12 gram.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati melakoni pernikahan dengan Rayhan Maditra pada 2 Februari 2020. Pernikahan keduanya berlangsung di Bandung dan Rayhan memberikan mahar pernikahan kepada Isyana senilai SGD 2.020 atau sekitar Rp21,5 juta dan 22 gram emas.

Tasya Kamila

Acara pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar berlangsung pada 5 Agustus 2018 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Tasya mendapatkan mahar mata uang asing senilai USD 5.818 atau sekitar Rp87,3 juta.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano dengan Sheila Dara Aisha pada 15 Januari 2022 di The Dharmawangsa Hotel. Sheila mendapatkan mahar pernikahan berupa dua mata uang asing senilai USD 1.000 atau Rp15 juta dan 501 poundsterling atau senilai Rp8,8 juta.

Ridho D'Academy

Penyanyi dangdut, Ridho Syafaruddin atau yang dikenal dengan Ridho D'Academy resmi menikah dengan kekasihnya Syifa Aisyah Fauziah pada 17 Oktober 2021. Ridho mempersunting Syifa dengan maskawin senilai USD 188 atau sekitar Rp1,3 juta dan seperangkat alat salat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading