Sukses

Entertainment

4 Hal yang Patut Ditunggu dari Penutup Lexiconcert Live on Tour Milik Isyana Sarasvati, Bakal jadi Sajian Spesial

Fimela.com, Jakarta Solois Isyana Sarasvati akan menutup rangkaian tur lima kota bertajuk Lexiconcert Live on Tour pada 22 Juli 2022 di Pulau Dewata, Bali. Tak seperti empat kora sebelumnya yang berlangsung offline, Lexiconcert Live on Bali akan digelar hybrid karena juga bisa disaksikan secara eksklusif di platform Vidio.

Saat konferensi pers secara virtual pada Selasa (19/7/2022), Isyana Sarasvati mengatakan jika konser penutup rangkaian tur dalam rangka mempromosikan album Lexicon itu bisa digelar secara hybrid. Hal itu dilakukan tak lain untuk mengakomodir para Isyanation, sebutan penggemar Isyana Sarasvati dari berbagai kota di Indonesia untuk bisa menyaksikan puncak dari rangkaian tur Lexicon.

"Banyak sekali Isyanation yang pengen nonton, di situ kita menjawab dan saat ini kita online-kan agar temen-temen yang sudah nonton pun bisa menikmati lagi," kata Sarah Kasenda selaku Project Director Rednose Entertainment.

Lantas, seperti apa bocoran keseruan yang akan terjadi nantinya? Berikut FIMELA merangkumnya: 

Libatkan Living Legend

Lexiconcert Live on Tour di Bali sendiri sudah mengumumkan beberapa musisi yang bertindak sebagai kolaborator seperti Raisa, Afgan, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya dan Idgitaf. Selain nama-nama tersebut, ternyata akan ada satu lagi bintang tamu berstatus sebagai mystery guest yang juga akan ikut terlibat di dalamnya.

"Bocorannya (soal mystery guest) adalah seseorang yang aku idolakan sejak lama, living legend. Aku juga masih ternganga-nganga sih musisi senior itu mau gabung di Lexiconcert-nya Isyana Sarasvati, sebuah kehormatan sekali beliau turut meramaikan, itu sih, bersyukur banget. Jadi tungguin aja akan lebih seru lagi," kata Isyana Sarasvati. 

Durasi Lebih Panjang

Dengan keterlibatan sejumlah nama yang menjadi kolaborator dalam konser penutup Lexiconcert Live on Tour itu, Isyana Sarasvati pun memastikan penonton yang hadir langsung maupun menyaksikan secara online akan mendapat kesempatan menyaksikan pertunjukkan yang lebih lama dibanding empat kota yang pernah disinggahi sebelumnya.

"Setlistnya (lagu yang dibawakan) yang pasti akan selalu ada semua lagu album Lexicon karena ini kan Lexiconcert, tapi karena bambah bintang tamu, akan ada beberapa tambahan lagu kolaborasi aku dengan kolaborator dan akan ada beberapa lagu tambahan dengan sang mystery guest," ucapnya.

"Aku akan bawakan lagu beliau dan beliau akan bawakan lagu duet aku yang bisa dibilang jaman lagu aku baru keluar, itu yang paling nge-hype, itu aku akan bawakan dengan mystery guest," lanjut Isyana.

Kostum Spesial

Tak hanya dari sisi music performance, untuk Lexiconcert Live on Tour di Bali Isyana Sarasvati juga mengaku sudah menyiapkan outfit spesial. Jika di empat kota sebelumnya kostum yang digunakan bertema hitam dan putih, khusus untuk di penutup rangkaian turnya itu, perempuan 29 tahun tersebut menyiapkan konsep lain yang tentunya akan menjadi sajian istimewa guna menunjang penampilannya di atas panggung.

"Di setiap kota aku kerjasama sama stylish dan lokal desainer, nanti di Bali akan kembali ditutup Nila Baharuddin, dia salah satu yang aku kagumi. Kemaren kan dari Jakarta sampai Surabaya (outfit) dengan nuansa hitam-putih, nanti di Bali akan ada perbedaan warna utamanya, bukan hitam, di ali akan berbeda dan akan jadi lebih wah," papar Isyana.

Angkat Kearifan Lokal

Satu hal lain yang juga patut ditunggu dalam penampilannya nanti ialah kejutan dari Isyana Sarasvati dalam hal stage performance-nya. Seperti yang diketahui, Isyana sempat membuat heboh saat konser di Surabaya dengan bernyanyi di atas Reog. Untuk di Bali sendiri, ia bersama tim mengaku sudah menyiapkan suguhan lain yang tak kalah spesial.

"Jadi setiap kota emang selalu ada part itu, di Jakarta isyana jalan ke penonton, di Bandung aku pakai moge (motor gede), di Semarang pakai becak, di Surabaya pakau reog. Jadi kita pengen meng-highlight apa yabg ada di kota tersebut dan itu juga yang akan menjadi element surprisenya (di Bali)," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading