Sukses

Entertainment

Ruben Onsu Cerita Soal Penyakitnya, Ada Bercak Putih di Otak dan Idap Empty Sella Syndrome

Fimela.com, Jakarta Kondisi kesehatan Ruben Onsu belakangan menjadi perhatian publik. Setelah dikabarkan ada bercak putih di otaknya, suami dari Sarwendah itu pun akhirnya mengungkap kondisi yang sebenarnya dialami terkait kesehatannya.

Saat menjadi bintang tamu dalam program yang dibawakan oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Ruben Onsu mengatakan jika dirinya dinyatakan mengidap Empty Sella Syndrom, kondisi dimana sella turcica (struktur tulang berbentuk pelana yang terletak pada dasar tengkorak) tidak sepenuhnya terisi oleh kelenjar hipofisis sehingga sella turcica terisi sebagian atau seluruhnya oleh cairan.

"Kemarin ini aku udah MRI dan ada bercak-bercak putih di otak, dan yang kedua juga ada empty sella syndrom," kata Ruben Onsu

Badan Drop

Akibatnya, Ruben menjelaskan jika saat ini dirinya tak tahan dengan kondisi yang terlalu dingin seperti berada di ruang ber-AC. Jika sudah begitu, kondisi fisiknya bisa tiba-tiba drop dan merembet ke gejala lainnya.

"Kalau gue udah kena dingin, gue langsung ngedrop badannya," paparnya.

Pengaruh ke Mata

Ruben lantas menyebut, jika kondisi tubuhnya semakin menurun pada akhirnya berpengaruh ke fungsi organ yang lain, salah satunya bagian mata. Hal itu pula yang pada akhirnya membuat dirinya sering membawa obat tetes mata dalam berkegiatan.

"Penglihatannya makin lama kayak orang pakai lensa kontak, gue bisa nggak ngeh, matanya udah jadi kayak burem gitu, kabur dan kaku kayak nggak bisa bergerak gitu badannya," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading