Sukses

Entertainment

Tak Lagi di Dunia Hiburan, Berikut Kabar Terbaru 7 Artis Cilik yang Populer Tahun 90-an

Fimela.com, Jakarta Pada tahun 1990-an banyak artis-artis cilik yang begitu populer. Sampai sekarang masih ada beberapa mantan artis cilik yang konsisten di dunia hiburan. Tapi ada juga beberapa mantan artis cilik yang tidak lagi di dunia hiburan.

Banyak karya-karya yang dirilis pada era tersebut yang hingga kini masih sering kita dengar. Tidak selalu sebagai penyanyi, tapi ada juga yang populer lewat peran yang dilakoni pada masa itu.

Banyaknya pendatang baru dan usianya yang beranjak remaja, popularitas para artis cilik inipun mulai tergeser oleh generasi baru. Meski hingga kini masih ada yang berkecimpung di dunia hiburan, tapi ada beberapa yang telah meninggalkan.

Berikut tujuh mantan artis cilik yang sudah alih profesi dari dunia hiburan. Seperti dilansir dari Brilio dan berbagai sumber, siapa saja mereka?

1. Geofanny Tambunan

Nama Geofanny Tambunan sudah tidak asing lagi bagi generasi 90-an. Pada masa itu, wajah ganteng dan imutnya kerap menghiasi layar kaca. Salah satu lagunya adalah Mari Menabung. Pria kelahiran 1988 ini sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Selain pernah menjadi fotografer, mantan penyanyi cilik ini juga sukses menjadi desainer ternama.

2. Alfandy Cahyono.

Nama Alfandy Cahyo begitu dikenal era 90-an. Namanya begitu populer bersama dua perempuan, yaitu Dhea Ananda dan Leony Vitria dengan grup Trio Kwek Kwek. Pada masa itu, grup tersebut begitu populer dan sangat terkenal sejak dibentuk tahun 1993. Setelah ketiganya beranjak remaja, grup tersebut dibubarkan pada tahun 2001.

Alfandy juga salah satu mantan artis cilik yang tak lagi didunia hiburan. Cowok berusia 36 tahun tersebut menyandang profesi sebagai dokter. Bukan di Indonesia, Alfandy sudah belasan tahun menetap di Amerika Serikat.

3. Chikita Meidy.

Mantan artis cilik yang juga tak lagi berkecimpung didunia hiburan adalah Chikita Meidy. Namanya juga begitu populer tahun 90-an. Namanya melejit dengan lagu Kuku Ku. Tahun 1995, ia merilis tiga album. Beberapa lagunya sempat ngehits dikalangan anak-anak masa itu, diantarnya Kampuang Nan Jauh di Mato, Kuku Ku, dan Gigi Gigi.

Perlahan, ia mulai jarang terlihat di layar kaca. Chikita menikah dengan Indra Aditya tahun 2018. Ia juga berkarier di luar dunia entertainment. Tahun 2017, ia meraih gelar Master of Management dari Kwik Kian Gie School of Business.

4. Mellissa Grace.

Bagi generasi 90-an, Lenong Bocah adalah salah satu acara yang sangat digemari. Banyak guyonan yang menghibur anak-anak. Salah satu pemainnya yang begitu populer adalah Mellissa Grace. Tidak hanya aktingnya yang hebat, nama Melissa makin populer ketika membawakan progam televisi berjudul Kring Kring Olala.

Lama menghilang dari layar kaca, ia lebih memilih fokus ke pendidikan daripada karir di dunia hiburan. Setelah menyelesaikan progam studi S2-nya di jurusan psikolog, Mellissa menikmati kesibukan barunya sebagai seorang Psikolog.

5. Maissy.

Mantan penyanyi cilik yang juga tak lagi berkecimpung di dunia hiburan ada Maissy. Perempuan kelahiran 23 Maret 1990 itu melejit lewat album Ci Luk Baa. Wanita cantik kelahiran Surabaya itu makin populer saat membawakan acara 'Ci Luk Baa' di SCTV pada tahun 90-an.

Setelah tidak lagi aktif di dunia hiburan, ia menyelesaikan kuliah Ilmu Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 2013 silam. Ia sukses menjadi seorang dokter.

6. Zico Setiono.

Era 90-an, banyak sekali bermunculan penyanyi cilik yang populer. Selain beberapa nama diatas, ada Zico Setiono dengan lagu Orang Hutan. Nama Zico saat itu juga sangat populer. Lama menghilang dari layar kaca, diketahui Zico menjalani karier sebagai seorang akuntan.

7. Cantika Felder.

Cantika Ramona Felder atau Cantika Felder juga merupakan mantan artis cilik. Ia merupakan putri dari aktris senior Minati Atmanegara. Cantika mengawali kariernya sebagai gadis sampul di tahun 2004 dan berlanjut membintangi berbagai sinetron.

Perempuan kelahiran 10 Januari 1990 ini juga pernah merilis album bertajuk Yups! ... That's Me pada tahun 2005. Ia sudah lama tak terlihat lagi di layar kaca. Tahun 2017, Cantika terlihat sibuk menjalani profesi barunya sebagai instruktur zumba. Tahun 2019, ia menikah dengan Rocky Ramadhana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading