Sukses

Entertainment

Main di Lara Ati LokaDrama, Sahila Hisyam Dituntut Mahir Dua Bahasa

Fimela.com, Jakarta Aktris Sahila Hisyam menjadi salah satu nama yang terlibat dalam serial televisi bertajuk Lara Ati LokaDrama. Ia mengaku mendapat banyak tantangan memerankan karakter Farah untuk serial hasil kerjasama SCTV bersama SinemArt dan BASE Entertainment tersebut.

Hal itu diceritakan Sahila Hisyam saat konferensi pers yang digelar secara hybrid pada Kamis (4/8/2022). Dalam ceritanya, Farah merupakan kekasih dari Joko (Bayu Skak) yang memiliki konflik dengan orang-orang sekitar sang pacar.

"Aku jadi Farah, keturunan Jawa tapi papanya arab ibu sukabumi. Di sini konfliknya lebih ke Joko, aku konflik lebih sama mantannya joko. Apalagi ibunya Joko sangat mendambakan punya menanti yang keturunan Arab, ya kayak Farah ini," kata Sahila Hisyam.

Tantangan

Yang kemudian menarik, Sahila Hisyam mengaku jika untuk memerankan sosok Farah, ia dituntut untuk bisa menguasai dua bahasa sekaligus, yakni Sunda dan Jawa dengan sama baiknya.

"Untuk (bahasa) Sunda karena aku aslinya bogor kan, jadi gampang. Challenge-nya aku (sosok Farah) dari sukabumi jadi mix Sundanya, Challenge-nya jadi lebih belajar lagi (bahasa) Sunda halus. Kalau yang (bahasa) Jawa wow banget sih, untungnya setiap take pasti aku nanya sama Bayu," paparnya.

Mempelajari

Serial Lara Ati LokaDrama sendiri memang mengusung konsep yang berbeda dari program televisi kebanyakan yang ada di Indonesia. Meski ditayangkan secara nasional, serial yang ide cerita dan penyutradaraannya digarap oleh Bayu Skak itu menonjolkan sisi kearifan lokal masyarakat di Jawa Timur.

Maka dari itu, Sahila Hisyam mengaku amat mempelajari seluk beluk kehidupan masyarakat Jawa Timur untuk perannya itu. Bahkan, ia meminta secara khusus skenario untuk sudah siap sehari sebelum syuting supaya tak terlihat aneh di depan kamera.

"Aku minta skenario duluan karena pasti aku baca banget, aku hafalin banget biar masuk set itu udah enak. Karena buat aku itu bahasa yang baru, jadi harus mempelajari banget," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading