Sukses

Entertainment

Bahagianya Ivan Gunawan, Masjid di Afrika yang Dibangunnya Sudah Banyak Jamaah Meski Baru Jadi 80 Persen

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan pantas berbahagia. Ia yang belakangan dketahui membangun sebuah masjid di salah satu negara di Afrika, Uganda, sebentar lagi akan selesai. Dalam unggahannya di akun media sosial miliknya, Ivan mengunggah progress dari pembangunan masjid tersebut.

"Masjid Indonesia by Ivan Gunawan is Almost clear!" kata Ivan Gunawan di laman Instagramnya, ivan_gunawan, baru-baru ini.

Dalam video yang diunggah tersebut, menurut seorang pria yang sepertinya mengurus pembangunan mesjid, dirinya mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut sudah hampir selesai yaitu sudah mencapai 80 persen."What a work by the worker!" puji Ivan Gunawan.

Bikin Haru

Bentuk masjid sendiri sudah hampir bisa terlihat sempurna. Bagian dalam, lantai keramik sudah dipasangkan. Masjid Indonesia ini memang didominasi dengan warna putih, baik lantai maupun dindingnya di sisi dalam dan luarnya.

Pemandangan ini sangat berbeda dengan bentuk masjid tersebut sebelumnya. Karena sebelumnya, masjid tak menggunakan dinding dan hanya dibatasi dengan kayu saja. Sementara atap menggunakan dedaunan dan masih beralaskan tanah.

"Before after nya ya Allah bikin nyess, makasih bgt kak @ivan_gunawan atas kebaikannya ! Semoga cepet rampung putih nyala di Negara Mutiara Hitam Uganda," jelasnya.

Sudah Digunakan

Masyarakat sekitar masjid pun sangat menyambut baik permbangunan Masjid Indonesia tersebut. Karenanya, meski baru 80 persen selesai, namun masyarakat sekitar sudah menggunakannya untuk menunaikan salat dan juga kajian.

Dan tentu saja kebahagiaan Ivan Gunawan pun bertambah ketika masjid tersebut sudah ramai dengan jamaah yang berasal dari masyarakat sekitar.

"Dan yg bikin harunya, Masjid nya belum jadi tapi udah dipake sama warga sekitar untuk Solat dan Kajian," sambung Ivan.

Sumber Air

Selain membuatkan masjid, Ivan Gunawan juga membuat sumber air di dekat masjid. Selain digunakan untuk keperluan masjid, sumber air ini juga bisa dipakai untuk kepentingan warga sekitar, baik memasak, mandi, mencuci maupun diminum.

Di kolom komentar, banyak sekali teman artis yang memberikan pujian bagi Ivan Gunawan. Mereka tak ubahnya seperti netizen yang juga membanjiri kolom komentar dengan ujaran positif.

"Alhamdulillah igun …semoga cepat selesai ya MESJID nya … dan segera dapat dipergunakan oleh masyarakat setempat yg beragama Muslim disana … baroqah untk kita semua … Aamiin YRA 🤲🏼🤲🏼❤️❤️❤️ … bersinar terus MATAHARI KU ," tutur akun bernama ernagunawan2.

"Masya Allah, terharuuuu dan bangga pd Mas Igun," ucap akun bernama husnia_malika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading