Sukses

Entertainment

Poppy Dharsono Cari Model Berbakat untuk Jadi Ikon IFW 2023

Fimela.com, Jakarta Model senior Poppy Dharsono mencari anak muda berbakat untuk melanjutkan estafet sebagai model profesional. Total, ia bersama tim akan mencari tiga orang perempuan dan tiga orang pria untuk sebuah perhelatan akbar yang akan berlangsung di awal tahun 2023 mendatang.

Ya, Poppy Dharsono sebagai ketua umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menggelar seleksi terbuka sebagai rangkaian pra event menuju Indonesia Fashion Week 2023. Nantinya, enam model yang terpilih akan menjadi ikon perhelatan tahunan yang akan berlangsung pada Februari 2023 mendatang.

"Kami ingin mencari ikon model yang akan kami jadikan ikon untuk semua keperluan. Dengan adanya kontrak dengan mereka, mereka nantinya punya jam terbang yang diperhitungkan oleh dunia fashion," ucap Poppy Dharsono.

Kriteria

Lebih lanjut, Poppy menjelaskan jika ia bersama tim juri melakukan seleksi dari ratusan nama yang sebelumnya sudah mendaftar. Juri-juri yang diajak untuk ikut terlibat di dalamnya pun termasuk nama-nama besar yang sudah berkecimpung lama di dunia fashion seperti Musa Widyatmojo, Jacky Suharto, Ajeng Svastiari, dan Leksi.

"Nanti juri yang akan menilai berdasarkan kepercayaan dirinya, bagaimana mereka membawa dirinya, fotogenik, cara berjalan, dan lainnya" jelasnya.

Lebih Meriah

IFW2023 Icon Search sendiri bukan satu-satunya pra event yang digelar dalam rangka menyambut perhelatan Indonesia Fashion Week 2023. Event lain yang juga menjadi rangkaian dari gelaran IFW2023 antara lain kompetisi desainer muda, pengambilan foto dan video kampanye IFW 2023, roadshow dan mini trunkshow.

Hal ini menurut Poppy dilakukan agar nantinya Indonesia Fashion Week 2023 berjalan lebih meriah dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, hal yang tak kalah penting dan menjadi goals besar dari serangkaian acara yang berpuncak di ajang IFW2023 adalah dampak positif yang hadir untuk industri fashion di Indonesia.

"Besar harapan kami agar perhelatan satu dekade Indonesian Fashion Week 2023 akan menjadi warna yang indah bagi perkembangan industri fashion Indonesia yang berbasis kekayaan khasanah budaya bangsa," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading