Sukses

Entertainment

Imbas Penipuan Rp10 Milar, Jessica Iskandar Relakan Jual Rumah karena tak Mampu Bayar Cicilan

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar masih berusaha sekuat tenaga untuk berjuang dalam hidupnya. Ia yang beberapa waktu lalu terkena dugaan penipuan sampai Rp 10 miliar, sekarang mulai memikirkan untuk melepas aset yang dimilikinya untuk biaya hidup.

Rencananya, Jessica Iskandar ingin melepas rumahnya. Hal itu dilakukan karena ia merasa tak kuasa untuk membayar cicilan rumah yang belum lunas tersebut. Sementara bisnisnya dengan terlapor, tak berjalan sebagaimana mestinya.

"Ya kalau misalkan kalau bisa sih, yang bisa kejual dijual. Soalnya kan masih cicilan bank. Terus kalau sekarang harus nerusin cicilannya, juga berat," kata Jessica Iskandar dalam sebuah video di laman Instagramnya, inijedar, baru-baru ini.

Tak Ada Pemasukan

Blak-blakan, Jessica mengatakan bahwa sebenarnya ia berencana membayar setiap cicilan rumah tersebut dari hasil usahanya dengan terlapor. Namun, apalah daya ternyata bisnis yang didambanya malah berakhir pada penipuan.

"Jadi kalau gak ada pemasukan, kemarin kan rencananya usaha, pengennya bisa dapet passive income. Trus passive income itu untuk bayar cicilan rumahnya. Tapi kan sekarang mobil-mobilnya udah dijual ama terlapor," ujarnya.

Jessica sendiri merasa bingung jika harus membayar cicilan tiap bulan yang nilainya tak sedikit. "Jadi juga bingung. Sekarang aku harus bayarin cicilan rumah juga bukan hal yang mudah ya," sambung Jessica Iskandar.

Tak Mau Bebani Suami

Jessica mengatakan bahwa selama ini dirinya sudah cukup terbantu dengan adanya sang suami, Vincent Verhaag. Namun, ia tak ingin membebani suaminya lebih lanjut dengan biaya rumah tangga dan hidup sehari-hari.

"Apalagi aku ga mau ngebebanin suami. Karena suami juga udah banyak ngeluarin biaya buat rumah tangga, sekolah, buat hidup sehari-hari," paparnya.

Jessica merasa jika langkahnya ini adalah yang terbaik. "Yaudah deh, lebih bijaksana, mau gak mau, harus dilepas karena daripada ga bisa bayar cicilan, ngerepotin orang sana-sini. Yang penitng jangan sampai bayar cicilan membebani keluarga," imbuhnya.

Hindari Stres

Dengan adanya masalah penipuan ini, Jessica Iskandar tak mau menambah masalah lagi dengan adanya tagihan cicilan rumah. Ia pun menegaskan tak mau merasakan beban dan stres karena masalah yang bisa bertumpuk jika tak dikelola dengan bijaksana.

"Aku tidak ingin menambah beban dan stress, aku putuskan untuk menjual rumah-rumah yang aku miliki. Apalagi aku tidak ingin merepotkan suami, karena suami sudah menanggung biaya rumah tangga, sekolah EL Barack, rumah yang sedang ia bangun serta bisnis yang sedang tidak stabil," ujarnya dalam keterangan video.

Suami Jadi Support System

Jessica Iskandar menambahkan jika suaminya sangat berperan positif dalam masalah yang dihadapinya ini. Bahkan, Jessica menegaskan bahwa suaminya adalah support system yang paling banyak mengulurkan tangannya.

"Suamiku sejauh ini sudah banyak sekali membantuku, mulai dari support sistem dalam keluarga, agar aku bisa tetap fokus merawat dan menyusui bayi kami Don, koordinasi dengan pengacara, bolak balik meting, jakarta-bali. Kalau tidak ada Vincent mungkin aku sudah menyerah," paparnya.

Ia pun menampik jika selama ini suaminya tak berbuat apa-apa dan hanya menumpang hidup. "Untuk netizen yang belum paham alur musibah ini, silahkan komen di bawah, agar tidak terjadi praduga yang salah," tegas Jessica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading