Kembali Wanti-Wanti Soal Penipuan Atas Namanya, Baim Wong: Tolong Jangan Gampang Ketipu

Anto Karibo30 Sep 2022, 09:24 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 09:25 WIB
Baim Wong.

Fimela.com, Jakarta Baim Wong dikenal sebagai seorang artis yang kerap membuat konten-konten humanis. Karenanya, suami Paula Verhoeven tersebut banyak dikenal sering membantu sesama. Namun, kebaikan hati Baim Wong tersebut justru dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Dengan mengatasnamakan nama Baim Wong, banyak orang yang memalah melakukan penipuan. Seperti yang masih terjadi sampai sekarang dan diunggah oleh Baim Wong di akun media sosialnya. Ada beberapa modus penipuan yang dilakukan.

Baim Wong pun menghimbau kepada masyarakat di manapun untuk tidak mudah ditipu dan terbuai dengan modus si penipu. "Tolong buat semua jangan gampang ketipu," kata Baim Wong di laman Instagramnya, baimwong, baru-baru ini.

Dirugikan

Baim Wong
Batik Baim Wong.(Instagram Bakpia & Batik Wong Jogja @bakpiawongjogja)

Karena namanya digunakan untuk tindak penipuan yang biasanya memiliki modus hadiah gratis, Baim Wong pun mengaku dirugikan. Namun, ia tak bisa berbuat banyak utnuk menanggulangi penipuan yang masih terus terjadi mengatasnamakan dirinya.

"Memang nama saya yang dirugikan, cuma saya kadang ga bisa buat apa-apa.. Udah sering saya peringatkan..," sambung Baim.

Baim juga mengatakan bahwa dirinya pernah mengganti beberapa orang yang mengalami penipuan dan mengadu kepadanya. Namun, ia tak bisa melakukan penggantian kepada setiap orang.

"Dan sempat jg saya ganti2in uangnya, krn saya ga tega (maap ga bisa semuanya saya gantiin).. Tapi tetep jg ada aja yg kena tipu trus..," paparnya.

Tak Jera

[Fimela] Baim Wong dan Paula Verhoeven
(Instagram/baimwong)

Baim Wong pun pernah bekerjasama dengan pihak berwajib dan akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku. Namun, hal itu tak membuat para pelaku kejahatan itu jera dan mengakhiri aksinya.

"Udah pernah saya tangkap pelakunya (terima kasih @poldametrojaya ),tp tetap ga bikin mereka semua jera. Sekali lg, jgn pernah ketipu dengan yg sms atau whatsup yg seperti ini..," ujar Baim.

Kepada masyarakat, Baim menegaskan bahwa selama ini dirinya belum pernah memberikan hadiah di TikTok. "Dan sampai skrg saya belum sempat Giveaway di tik tok. Itu bohong semua," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela