Resmi Dirilis, Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II

Lanny Kusuma30 Sep 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 22:30 WIB
Ratu Elizabeth II Bangkitkan Memori Perang Dunia II Saat Berpidato tentang Krisis Corona

Fimela.com, Jakarta Kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 telah menjadi kabar besar dunia. Pada hari Kamis (29/9/2022) sertifikat kematian sang ratu pun dirilis oleh National Records of Scotland.

Dalam sertifikat kematian yang dipublikasikan terungkap jika Ratu Elizabeth II meninggal karena usia tua pukul 15.10 waktu setempat, yaitu di kediamannya di Kastil Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Istana Buckingham sempat memublikasikan bahwa dokter tengah khawatir dengan kondisi sang ratu, dan kabar kematiannya menyusul beberapa jam kemudian.

Harapan Ratu Elizabeth II

Camilla
Permaisuri Camilla (kiri) mendengarkan saat Raja Inggris Charles III berbicara selama pertemuan Dewan Aksesi di dalam Istana St James di London pada 10 September 2022 untuk menyatakan dirinya sebagai raja baru Inggris, Raja Charles III. (Victoria Jones/POOL/AFP)

Melansir laman E!News, Jumat (30/9/2022), Ratu Elizabeth Ii sempat mengungkapkan harapannya agar Raja Charles III diterima dengan baik dan mendapat dukungan.

"Ketika tiba waktunya putra saya Charles menjadi Raja, saya tahu Anda akan memberikan dukungan kepadanya dan istrinya Camilla, sama seperti yang Anda berikan kepada saya." ucap sang Ratu pada 5 Februari lalu.

 

Tetap Ada

Ratu Elizabeth II. (Ranald Mackechnie/Buckingham Palace via AP)
Ratu Elizabeth II. (Ranald Mackechnie/Buckingham Palace via AP)

Dalam surat yang ia tulis dan dibagikan di Instagram pada 5 Juni lalu, Ratu Elizabeth mengatakan, meski dirinya tak dapat menghadiri berbagai acara secara langsung, ia berharap keberadaannya tetap bisa dirasakan banyak orang.

"Meskipun saya mungkin tidak menghadiri setiap acara secara langsung, hati saya telah bersama Anda semua; dan saya tetap berkomitmen untuk melayani Anda dengan kemampuan terbaik saya, didukung oleh keluarga saya."

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela