Sukses

Entertainment

8 Potret Acara Tedak Siten Anak Artis, Usung Adat Juga Digelar Mewah

Fimela.com, Jakarta Prosesi adat Jawa Tedak Siten masih dipertahankan oleh sebagian orang. Juga dengan kalangan artis tanah air yang juga menyelenggarakan prosesi tersebut. Biasanya prosesi tersebut dilakukan ketika anak sudah belajar berjalan atau menapak ke tanah.

Dalam prosesi ini, anak akan dihadapkan pada beberapa benda seperti uang, mainan, dan lain sebagainya. Tiap-tiap barang memiliki filosofinya masing-masing yang akan menyiratkan bagaimana sikap anak di masa depan.

Berikut beberapa artis yang menggelar prosesi Tedak Siten untuk anaknya dengan gelaran yang mewah dan dihadiri oleh keluarga besar.

Aurel Hermansyah-Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar belum lama ini menggelar acara tedak siten untuk anak pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta. Dalam prosesi itu, Ameena dengan lucunya memilih kamera lalu make up dan yang terakhir memilih uang.

Tata Janeeta

Pasangan Tata Janeeta dan Brotoseno juga melakukan tradisi tedak siten untuk anaknya, R Erlangga Danendra Brotoseno. Acara ini tampak sakral karena keluarga sampai Baby Erlangga memakai pakaian adat Jawa.

Titi Radjo Bintang

Acara tedak siten juga dilakukan kepada anak Titi Radjo Bintang, Bhaskara Deva Purnomo Djokosoetono. Diharapkan anak menjadi pribadi yang baik, membumi, kuat dan bijaksana.

Ardina Rasti

Merupakan keluarga Keraton Solo, Ardina Rasti juga menggelar acara tedak siten untuk anaknya, Anara Langit Adria Respati. Tedak siten dilakukan pada 2019 lalu. Tampak keluarga mengenakan kabaya serba biru, bahkan dekorasi yang digunakan juga berwarna biru.

Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Acara tedak siten anak pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar digelar sangat mewah. Pada saat memilih beberapa benda di dalam kurungan, Rafathar memilih kacamata dokter, tasbih dan pistol.

Ahmad Dhani-Mulan Jameela

Acara tedhak siten (turun tanah) juga dilakukan untuk putra bungsu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ahmad Syailendra Airlangga pada 2017 silam. Pada saat itu, anak Ahmad Dhani tersebut memilih uang di antara pilihan lainnya.

Anang Hermansyah-Ashanty

Ashanty dan Anang Hermansyah juga melakukan acara tedak siten untuk anaknya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah. Acara ini dilakukan sebagai bentuk melestarikan tradisi Jawa juga sebagai bentuk doa terbaik bagi Arsy di masa depan.

Yasmin Wildblood

Yasmin Wildblood mengenakan baju adat Jawa warna kuning sebagai kostum saat menggelar tidek siten putrinya, Seraphina Rose. Sebagaimana pada umumnya, baby Sera pun harus melakukan beberapa prosesi, di antaranya membasuh kaki, menginjak jenang dan masuk ke dalam kurungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading