Adaptasi dari Korea, Film Kalian Pantas Mati Tetap Kental Unsur Indonesia

Rivan Yuristiawan06 Okt 2022, 18:24 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 18:24 WIB
Film Kalian Pantas Mati (Istimewa)

Fimela.com, Jakarta Film Kalian Pantas Mati segera menyapa penikmat film di Indonesia pada 13 Oktober 2022. Meski diadaptasi dari film horor berjudul Mourning Grave yang sukses di Korea Selatan pada tahun 2014 lalu, namun film yang dibintangi Emir Mahira dan Zee JKT48 itu nyatanya tetap memuat beberapa unsur yang identik dengan sisi klenik di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Robert Ronny selaku produser dari Paragon Pictures saat press screening film Kalian Pantas Mati di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Bahkan, ia yakin jika film hasil kolaborasi dengan Ideosource Entertainment, Newko Global Entertainment, Anami Film, IDS dan WME Independent itu lebih baik dari film aslinya.

"Kita nulis skripnya dari tahun 2021. Kita yang me-remake film harus bisa lebih baik dari cerita aslinya. Buat apa kita bikin film yang sama persis dengan aslinya? Saya senang karena kualitasnya diatas Mourning Grave," ucap Robert Ronny.

Pembeda

[Fimela] Film Kalian Pantas Mati
Press screening film Kalian Pantas Mati (foto: istimewa)

Berkaca dari keinginan untuk tetap memasukkan unsur Indonesia dalam film tersebut, Alim Sudio selaku penulis skenario akhirnya melakukan beberapa improvisasi dari segi cerita. Ia mengatakan jika meski hasil adaptasi, namun film Kalian Pantas Mati tetap identik dengan 'warna' film-film horor khas Indonesia.

"Berhubungan dengan dukun yang membuat ini berbeda. Film ini 80 persen Indonesia banget sih," paparnya.

Jalan Cerita

[Fimela] Film Kalian Pantas Mati
Press screening film Kalian Pantas Mati (foto: istimewa)

Secara garis besar, film Kalian Pantas Mati berkisah tentang Rakka (Emir Mahira) yang terlahir indigo dan dapat berkomunikasi dengan roh orang yang sudah meninggal. Kemampuan itu pun membuat Rakka merasa terbebani dan kerap membuatnya di-bully di sekolah.

Suatu hari, Rakka memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor untuk hidup bersama sang paman, Ajat (Randhika Djamil). Sama seperti Rakka, Ajat juga memiliki kemampuan melihat makhluk halus.

Di Bogor, Rakka harus berhadapan dengan sosok arwah jahat yang membuat beberapa Beberapa teman sekolahnya menghilang secara misterius. Rakka akhirnya menggunakan kemampuannya untuk mencari tahu alasan di balik teror arwah yang penuh dendam ini. Di saat yang bersamaan ia juga bertekad membantu hantu cantik bernama Dini (Zee JKT48) untuk mengembalikan ingatannya.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan, film Kalian Pantas Mati juga dibintangi oleh Iszur Muchtar, Ariyo Wahab, Jenny Zhang dan sejumlah nama baru seperti Andrew Barret, Angel Sianturi, Farandika, Shatora Narajan, Kezia Caroline, Chelcy Clarissa, Gaby Warouw dan Neysa Chandria.

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela