Sukses

Entertainment

Misi Besar Alfin Habib dengan Predikat Lord Of Melayu yang Disematkan Padanya

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia selalu memiliki tempat bagi mereka yang konsisten dalam berkarya. Tak jarang, hal tersebut berbuah apresiasi tinggi dari para penikmatnya. Alfin Habib, alumnus Dangdut Academy Season 3 pun menjadi salah satu buktinya.

Konsistensinya membawakan musik melayu pada akhirnya membuat dirinya mendapat predikat sebagai Lord of Melayu. Bukan asal gelar, hal itu didapatkan Alfin Habib lantaran kemampuannya membawakan lagu-lagu melayu selama berkompetisi sampai terjun sebagai penyanyi profesional di industri musik.

"Tanpa mengurangi rasa hormat Habib kepada senior-senior, khususnya di dunia musik melayu ataupun budaya melayu, Alhamdulillah dengan senang hati habib bangga menerima julukan itu," ucap Alfin Habib.

Berat

Meski bangga, namun di sisi lain Alfin Habib pun menilai predikat itu menjadi beban tersendiri. Ia menilai, dirinya masih memiliki banyak kekurangan baik dari segi teknik bernyanyi maupun pengetahuan lain yang berkaitan dengan musik melayu secara keseluruhan. Maka dari itu, ia pun berusaha untuk terus memantaskan diri agar predikat tersebut tak menjadi bumerang untuk karier bernyanyinya.

"Namun tentunya berat karena yang namanya Lord itu kan legend, bisa dibilang senior lah, sementara Habib di sini mungkin pengetahuan melayunya, teknik bernyanyi melayunya atau bahkan Ilmu melayunya masih cukup banyak kekurangan. Jadi untuk mendapat julukan tersebut Habib seneng tentunya jadi tantangan buat Habib juga untuk bisa terus memantaskan diri mendapatkan julukan Lord of Melayu tersebut," lanjutnya kemudian. 

Bertekad

Dan, sadar jika beban berat yang diemban dengan julukan Lord of Melayu, Alfin Habib juga bertekad untuk ikut terlibat dalam melestarikan musik-musik melayu yang belakangan semakin terpinggirkan. Ia menilai, meski perkembangan musik terus bergeser seiring perkembangan zaman, namun musik melayu tetap memiliki pasarnya tersendiri.

"Ini benar-benar tugas berat Habib sebagai anak muda melayu untuk terus menduniakan melayu, mempertahankan music melayu yang boleh dibilang hampir punah diterpa zaman. Insyaallah Habib akan menduniakan melayu, mempertahankan budaya melayu dan mengenalkan keindahan music melayu ke semua kalangan," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading