Sukses

Entertainment

Ramai Kasus KDRT, Luna Maya Menyarankan Korban Berani Melapor

Fimela.com, Jakarta Luna Maya menyarankan supaya korban dari Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) berani untuk bicara. Ini merupakan pendapat Luna ketika ditanya Nikita Mirzani soal kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

"Ini pelajaran juga ya buat teman-teman. Mungkin, di luar sana yang mengalami, itu harus berani speak up, harus berani menghentikan lingkaran setan itu," ujar Luna seperti yang dikutip dari channel YouTube Crazy Nikmir REAL, beberapa waktu lalu.

"Ini nggak hanya buat cewek lho, KDRT juga terjadi pada laki-laki. Jadi, ini bukan masalah gender ya, laki-laki pun juga ada yang istrinya (KDRT)," lanjut Luna Maya.

Dihindari

Menurut perempuan cantik kelahiran 26 Agustus 1983 ini, seyogyanya baik laki-laki dan perempuan ketika berumah tangga agar menghindari KDRT.

"Jadi, membangun rumah tangga dan hubungan yang sehat, ya coba hindari. Kalau lagi emosi, ya pergi saja dulu," jelasnya.

Edukasi

Menurut Luna Maya, banyak faktor yang menyebabkan seseorang tidak berani bicara soal KDRT yang dialaminya. Selain masalah ekonomi, kurangnya edukasi yang tak merata bisa menjadi penyebab korban KDRT tidak berani angkat bicara.

"Jadi, pada saat itu terjadi, that's say, itu di kampung atau apa, ya mungkin mereka merasa, 'ya sudahlah, nggak apa-apa, namanya juga laki-laki', nggak boleh. Mau laki-laki atau perempuan, ya semuanya nggak boleh," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading