Sukses

Entertainment

Berpendidikan Tinggi, 20 Artis Ini Bergelar Magister Sampai Doktor (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Dahulu, sempat ada imej bahwa artis merupakan kalangan yang tak memikirkan pendidikan. Namun, sekarang ini imej tersebut sepertinya telah terbantahkan dengan banyaknya kalangan artis yang berpendidikan tinggi.

Tak hanya mengenyam pendidikan S1 dan meraih gelar sarjana, namun beberapa artis baik dari kalangan pemeran maupun penyanyi sudah banyak yang menyandang gelar magister bahkan doktor.

Ada yang lulus dari kampus kenamaan dalam negeri, juga ada yang menamatkan pendidikan tingginya di universitas bergengsi di luar negeri. Berikut adalah nama-nama artis tanah air yang bergelar magister dan doktor.

Alyssa Soebandono

Alyssa berhasil meraih gelar sarjana di Monash University Australia jurusan Hubungan Internasional.Kemudian, istri Dude Harlino itu menyelesaikan S2 hanya dalam kurun waktu 1,5 tahun di London School Public Relation. Ia saat itu masih berusia 22 tahun.

Gita Gutawa

Gita berhasil menyelesaikan studi S1 di University of Birmingham jurusan Ekonomi pada tahun 2014. Ia melanjutkan studinya di London School of Economics and Political Science (LSE) dengan beasiswa LPDP.

Raditya Dika

Artis komedi sekaligus komika ini menyelesaikan gelar sarjananya di Adelaide University dengan jurusan Finance. Dika lalu melanjutkan S2 dalam program Pascasarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia.

Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila telah menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Kemudian, Ia melanjutkan pendidikannya dan lulus jenjang S2 Master of Public Administration di Columbia University dengan beasiswa LPDP.

Dian Sastrowardoyo

Awalnya dari S1 jurusan Hukum di Universitas Indonesia, Dian Sastrowardoyo kemudian berpindah ke jurusan sastra. Ia kemudian mengambil Magister di almamater yang sama dalam program studi S2 Ekonomi.

Astrid Tiar

Presenter cantik, Astrid Tiar juga memiliki pendidikan tinggi. Ia menamatkan pendidikannya hingga meraih gelar Magister Hukum di Universitas Tarumanegara.

Okky Lukman

Okky Lukman merupakan presenter sekaliigus komedian. Ia termasuk dalam barisan artis berpendidikan tinggi karena telah lulus S2 Hukum di Universitas Padjadjaran mengambil hukum pidana.

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari lulusan S2 bidang psikologi SDM di Universitas Indonesia dan S2 magister profesi psikologi di Universitas Atmajaya.

Tsania Marwa

Di tengah kesibukannya melakukan syuting sinetron dan pekerjaan artis lainnya, Tsania Marwa lulus dari Magister Ssikologi di Universitas Tarumanagara Jakarta.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda menempuh pendidikan S1 jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi di Oxford University, di mana Maudy lulus dengan predikat cum laude. Ia juga melanjutkan pendidikan di Stanford University sampai bergelar MBA dan MA.

Lanjutkan mengetahui siapa nama artis di Part 2, silakan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading