Sukses

Entertainment

Ibu Iriana Jokowi Dijadikan Meme di Twitter, Kaesang dan Gibran Turun Tangan

Fimela.com, Jakarta Belakangan nama Kim Heon Hee ramai dibahas karena penampilannya yang masih terlihat muda dan modis. Ia merupakan ibu negara Korea Selatan yang turut menghadiri KTT G20 di Bali.

Di event tersebut Kim Heon Hee juga bertemu dengan ibu negara Indonesia, Iriana Jokowi. Keduanya sempat berfoto bersama, dan menuai banyak pujian di media sosial. 

Namun salah satu pengguna Twitter menggunakan foto tersebut sebagai meme. Ia menuliskan dialog fiktif dengan kalimat ambigu dan menggiring ke arah sindiran kepada Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Tuai Komentar Pedas

Cuitan tersebut seketika menuai banyak reaksi dari para pengguna Twitter lain. Banyak yang merasa meme yang dibuat ilustrator dan komikus dengan akun @KoprofilJati ini kelewat batas.

Berbagai komentar pedas mengkritik unggahan Kharisma Jati yang terkesan merendahkan sang ibu negara. "Mending dihapus deh mas, daripada dirujak se-Indonesia," kata salah satu pengguna Twitter.

Baca :

Jokowi Sebut Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina Sudah 99 Persen

Putra Bungsu Presiden Jokowi

Kaesang Merespon

Saat postingannya ramai, Kharisma Jati langsung menghapusnya dan mencoba meluruskan. "Sorry, gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," ujarnya.

Postingan kontroversial itu juga dilihat oleh Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka. Kedua anak Iriana-Jokowi tersebut langsung bereaksi di akun Twitter masing-masing. 

Kaesang yang melihat cuitan tersebut membalas dengan singkat, "lha terus maksudmu gimana?.". Netter mendukung Kaesang untuk mengambil langkah hukum, tapi ia kemudian memilih sabar. "Habis di-WA sama ibu disuruh sabar. Yowes aku sabar," tulisnya.

 

Gibran Berusaha Tenang

Gibran tampaknya juga kesal dengan penjelasan sang pengunggah meme tersebut. Ia membalas dengan pertanyaan balik. "Salah paham?," tanyanya.

Namun saat disarankan untuk mengambil tindakan serius untuk postingan itu, Gibran berusaha tenang. "Halah santai aja bang," cuitnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading