Jefri Nichol Ungkap Cita-Citanya, Ternyata Lebih Pengin Punya Profesi Ini daripada Jadi Aktor

Charisma Laksita01 Des 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 01 Des 2022, 14:15 WIB
5 Bintang Sri Asih dari Pevita Pearce Hingga Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Siapa yang menyangka, aktor muda berbakat Jefri Nichol rupanya tidak memiliki cita-cita untuk menjadi seorang aktor. Hal ini ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu di kanal Youtube Vindes. 

Nichol yang dikenal karena penampilan apiknya di beberapa film dan serial itu mengaku tidak bisa akting sebelumnya. Bahkan, ia sering ditolak casting. 

"Awalnya dari casting sinetron, tapi nggak pernah diterima. Ya, memang nggak bisa akting aja," aku Jefri Nichol

Game Developer

Pevita Pearce dan Jefri Nichol promosikan film Sri Asih.
Beginilah polah Pevita Pearce dan Jefri Nichol saat berada di dalam mobil, bergerak dari dan ke lokasi promosi. Tampil santai dengan kaus hitam dan celana putih, Jefri Nichol memegang kamera. Ia siap membidik objek yang tampak di lensa. Kaca jendela mobil memperlihatkan pemandangan pinggir jalan. Salah satunya, warung mi ayam dan bakso. Mampir enggak, nih? (Foto: Dok. Instagram @pevpearce)

Nichol mengatakan, sedari awal ia tidak berniat mencari pekerjaan di dunia hiburan. Namun ia dipaksa untuk menjadi seorang aktor oleh sang ayah. 

"Akting tuh iseng-iseng aja. Disuruh bokap, katanya biar banyak teman," bebernya.

Lebih lanjut, ia mengaku memiliki impian untuk berkarir sebagai gme developer. Hal ini didorong oleh pengalamannya menempuh pendidikan di jurusan IT. 

"Tadinya nggak ada (minat akting), mau jadi game developer. Kan sempat sekolah IT dulu," ungkap Nichol. 

Tio Pakusadewo

Pevita Pearce dan Jefri Nichol promosikan film Sri Asih.
Momen yang sama dalam format video saat salah ucap dan kurang kompak diunggah Pevita Pearce di akun Instagram terverifikasinya disertai status teks ringkas, “Bloopers, Jakarta – Jogja.” Di kolom komentar, Jefri Nichol mencuap, “Sekarang kita punya teori kenapa om hotman paris selalu gemeteran tangannya di setiap video.” Wah kira-kira teori mereka apa, ya? (Foto: Dok. Instagram @jefrinichol)

Niatan ini kemudian mulai berubah setelah ia bertemu dengan Tio Pakusadewo. Menurutnya, Tio memiliki peran penting dalam keputusannya menjadi seorang aktor. 

"Pas dapat proyek film pertama tuh, 'Pertaruhan', Om Tio ceritain soal akting, soal aktor. Katanya aktor film di Indonesia, khususnya yang cowok, itu kurang banget," jelas Nichol. 

"Nah setelah obrolin soal itu, jadi jatuh cinta. Pengin punya andil lah di industri film," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela