Bukan Orangtua, Chika Jessica Justru Tertekan untuk Segera Menikah oleh Instagram

Rivan Yuristiawan02 Des 2022, 16:24 WIB
Diperbarui 02 Des 2022, 19:35 WIB
[Fimela] Chika Jessica

Fimela.com, Jakarta Presenter Chika Jessica belum juga menunjukkan tanda-tanda akan menikah di usia 34 tahun. Masih jomblo, mantan kekasih Dwi Andhika itu mengaku sama sekali tak mendapat tekanan untuk segera menikah dari orangtuanya. Yang justru terjadi, diakui Chika, tekanan itu datang dari sosial media.

Hal tersebut disampaikan Chika Jessica saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini. Menurutnya, postingan-postingan temannya yang sudah berpasangan di sosial media yang secara tidak langsung memberikan tekanan untuknya segera menikah.

"Nggak (dari orangtua), pressure-nya justru dari Instagram. Posting-posting terus sama pasangan. di umur aku, semua seumuran tapi mereka punya keluarga bahagia. Instagram ini membuat aku sangat tertekan," ungkap Chika Jessica.

"Kalau dari mama nggak, nggak membebankan tapi ya, 'haruslah nikah ya, dapat yang baik', gitu. Ada kepengenan kayak gitu juga," lanjutnya kemudian.

Ada Sedikit Trauma

[Fimela] Chika Jessica
[Instagram/chikajessica88]

Ketika disinggung soal alasannya belum juga melabuhkan hati pada seorang pria, Chika Jessica tak memungkiri jika dirinya memiliki sedikit trauma. Trauma itu menurutnya muncul lantaran dirinya pernah gagal merencanakan pernikahan karena diselingkuhi.

"Ada (trauma). Pernah sebelumnya pernah diselingkuhi gitu-gitu. Cuma kalau trauma banget nggak soalnya kan aku pikir nggak akan adil buat para cowok-cowok yang punya sifat yang setia, gitu," paparnya.

Tipe Pria Idaman

[Fimela] Chika Jessica
[Instagram/chikajessica88]

Meski sempat merasakan trauma, Chika Jessica mengaku tak memasang kriteria tertentu untuk calon pendampingnya kelak. Yang penting baginya ialah pria tersebut mampu dan bisa menunjukkan rasa tanggung jawab terhadap komitmen yang dijalani.

"(Tipe) Nggak yang harus gimana banget, yang paling penting sih sayang sama keluarga aku, terus tanggung jawab. Susah lah kalau ngomongin kriteria, ketemu aja dulu," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela