Sukses

Entertainment

8 Artis Ini Pernah Alami Baby Blues Pasca Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Baby Blues merupakan masalah psikologis yang umum dialami oleh ibu setelah melahirkan. Kondisi ini menyebabkan ibu lebih emosional dan sensitif, seperti mudah sedih, cemas, lelah, lekas marah, sering menangis tanpa sebab yang jelas, kurang nafsu makan, sulit tidur, dan sulit berkonsentrasi. 

Kondisi ini wajar dijumpai oleh ibu yang baru melahirkan, terlebih pada persalinan pertama. Walaupun umum, Baby Blues sering kali mempersulit ibu untuk menyusui, bahkan merawat bayi. 

Kondisi ini juga pernah dialami oleh sederet artis tanah air. Siapa saja kah mereka?

Nikita Willy

Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan Djokosoetono, dikaruniai seorang putra bernama Issa Xander Djokosoetono. Keluarga kecil mereka pun sering disorot publik karena keakraban dan chemistry yang membuat iri. 

Namun, di balik itu, Nikita sempat mengalami gejala Baby Blues. Ia mengaku bahwa dirinya sering merasa sedih dan lelah. Selain itu, ia juga mengungkapkan kalau ia merindukan bentuk tubuhnya ketika hamil dan bagaimana orang-orang memberikan perhatian kepadanya. 

Ria Ricis

Youtuber sekaligus content creator, Ria Ricis, sempat mengalami Baby Blues ketika melahirkan Moana. Gejala itu muncul ketika Moana dibilang berukuran kecil oleh banyak orang. Hal itu membuat Ricis memaksa sang anak minum susu sampai gumoh. 

Untungnya, hal itu tidak berlangsung lama. Berkat dukungan keluarga, Ricis bisa melewati masa Baby Blues dengan cepat dan berdamai dengan perasaannya. 

Tasya Kamila

Saat baru memiliki anak, Tasya Kamila juga merasakan Baby Blues. Hal itu muncul ketika ia harus begadang dan ditinggal sendirian sang suami kerja ke luar negeri. 

Namun, Tasya menyadari bahwa kondisi tersebut umum dialami oleh ibu yang baru melahirkan. Ia juga memberi tips kepada para ibu baru untuk tidak segan meminta bantuan dan bercerita kepada orang lain. 

Raisa

Raisa Adriana atau yang akrab disebut Raisa ternyata pernah mengalami Baby Blues selama satu minggu. Pelantun 'Terjebak Nostalgia' ini mengungkapkan gejala Baby Blues yang ia alami adalah tiba-tiba menangis tanpa alasan. Beruntungnya, gejala itu tidak parah dan tidak berlangsung lama. 

Kartika Putri

Kartika Putri mengalami Baby Blues saat anaknya menyusu selama 12 jam. Saat itu, ia sangat khawatir dengan kondisi anaknya, sampai ia takut saat sang anak melihatnya untuk meminta susu. Ia menuturkan, peran sang suami, Habib Usman, sangatlah penting untuk dirinya dan sang buah hati.

Aura Kasih

Aura Kasih pernah mengaku pernah mengalami Baby Blues. Ia mengakatan bahwa ketika mengalami gejala itu, ia merasa serba salah dalam hal merawat bayinya.

Bahkan, Aura sampai berkonsultasi dengan ahli hipnoterapi untuk menyembuhkan Baby Blues yang dialaminya saat mengurus sang buah hati. 

Poppy Sovia

Pada awal-awal melahirkan, Poppy Sovia merasa ada yang janggal dengan dirinya. Ia jadi gampang mellow dan sempat merasa kesakitan saat menggendong bayinya akibat luka jahitan. Ia juga bertanya-tanya mengapa bayinya terus-terusan menangis tanpa henti saat sedang bersamanya padahal ia adalah ibunya. 

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah diketahui menikah dengan Youtuber Atta Halilintar. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Ameena Atta. Namun, di balik keharmonisan keluarga mereka, Aurel mengakui bahwa ia pernah mengalami Baby Blues.

Usai melahirkan, Aurel sempat merasa tidak dicintai oleh suaminya sendiri dan adanya perasaan khawatir berlebihan, terutama saat Atta Halilintar sedang sibuk bekerja dan tidak ada di rumah. Perasaan campur aduk inilah yang membuatnya mengalami Baby Blues.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading