Celine Dion Buka Suara, Ungkap Kondisi Kesehatannya Tak Baik-Baik Saja

Lanny Kusuma09 Des 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 17:45 WIB
Celine Dion

Fimela.com, Jakarta Penyanyi legendaris Celine Dion baru-baru ini mengungkap tentang kondisi kesehatannya yang tak baik-baik saja. Dalam sebuah video yang diunggahnya pada 8 Desember 2022, Celine menyebut dirinya didiagnosis mengalami stiff person syndrome, yaitu kelainan neurologis yang sangat langka dan menyebabkan kejang otot.

"Saya belum siap untuk mengatakan apa-apa sebelumnya, tapi saya siap sekarang. Saya sudah lama berurusan dengan masalah kesehatan saya, dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan untuk berbicara tentang segala sesuatu yang telah saya lalui," kata Celine Dion.

Diakuinya, masalah kesehatan yang dialami begitu menganggu dirinya, bahkan membuatnya sulit untuk berjalan dan bernyanyi. "Sayangnya, kejang mempengaruhi setiap aspek kehidupan saya sehari-hari," ucapnya.

"Terkadang menyebabkan kesulitan ketika saya berjalan dan tidak mengizinkan saya menggunakan pita suara saya untuk bernyanyi seperti biasanya," jelas Celine Dion.

 

 

Batal Tur

Perpaduan Unik, Deadpool 2 Gandeng Celine Dion Untuk Soundtrack 'Ashes'
Celine Dion (Foto: © AFP via Kapan Lagi)

Terkait kondisinya, dalam kesempatan itu penyanyi 54 tahun itu menyampaikan bahwa ia akan membatalkan tur Eropa yang yang ia rencanakan berjalan di bulan Februari 2023.

"Sungguh menyakitkan bagi saya untuk memberi tahu Anda hari ini, ini berarti, saya tidak akan siap untuk memulai kembali tur saya di Eropa. di bulan Februari."

 

Upaya untuk Sembuh

Celine Dion
Celine Dion (Dok.Instagram/@celinedion/https://www.instagram.com/p/BtI0-F-AEh4/Komarudin)

Di tengah rasa sakitnya, Celine mengupayakan berbagai usaha untuk kembali sehat. Memiliki tim dokter yang hebat dan keberadaan anak-anak, membuat Celine semangat untuk mendapatkan kesembuhannya.

"Saya memiliki tim dokter hebat yang bekerja bersama saya untuk membantu saya menjadi lebih baik," ucapnya.

"Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga saya setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya untuk tampil lagi. Tapi harus saya akui, ini adalah perjuangan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela