Sukses

Entertainment

Paes Ageng Yogyakarta yang Dikenakan Erina Gudono, Pilihan Ibu Iriana dan Kaesang

Fimela.com, Jakarta Setelah melakukan prosesi ngunduh mantu dan syukuran, Erina Gudono mengunggah beberapa foto pernikahan dengan Kaesang di akun Instagram pribadinya. Erina terlihat menceritakan soal pemilihan paes ageng Jogja yang dikenakan di pernikahannya.

Ternyata Paes Ageng Yogyakarta ini merupakan permintaan dari Kaesang, Iriana, Sofiatun Gudono, dan Gusti Putri. “Momen sebelum akad. Ada banyak cerita di balik layar acara pernikahan ini. Acara yang dikonsep oleh aku dan Kaesang sesuai selera kami— dari tema, motif kain, busana, alur acara, dan segala perintilan lainnya,” tulis Erina. 

“Termasuk untuk rias dari awal mas kaesang, Ibu, Mama, dan Gusti Putri titip pesan untuk memakai Paes Ageng Yogya,” lanjut Erina Gudono.

H-5

Walaupun permintaan dari empat orang, akan tetapi Erina tidak langsung mengiakan. Erina Gudono baru yakin mengenakan Paes Ageng Yogyakarta lima hari menjelang pernikahannya.

“Tapi butuh waktu lama untuk akhirnya aku memantapkannya bahkan sampai lima hari sebelum acara. Karena aku mau melakukannya dengan hati hati dan sepenuhnya untuk menyebarkan budaya Yogyakarta ke masyarakat,” tutur Erina.

Harapan

Erina berharap makin banyak orang yang tahu makna Paes Ageng Yogyakarta, mulai dari cethung, cithak, alis menjangan, dan paes prada mempunyai filosofi yang mendalam.

“Filosofi ini menjadi bentuk harapan bagi pengantin wanita dan pria dalam menjalani kehidupan pernikahan. Slide terakhir: Mas Kaesang belum pernah se grogi itu seumur hidup, untung di ayem in sama Ibu,” ungkap Erina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading