Sukses

Entertainment

Pesan Presiden Jokowi ke Erina Gudono saat Sungkeman Dikuak Kaesang Pangarep, Isinya Begini

Fimela.com, Jakarta Satu proses yang biasanya dilakoni oleh mempelai pengantin saat pernikahan adalah sungkeman kepada orang tua. Demikian juga dengan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kala menggelar pernikahan beberapa waktu lalu.

Pada saat prosesi tersebut, tampak Erina Gudono yang sungkem kepada Presiden Jokowi dan Iriana. Sementara Kaesang juga terlihat melakukan sungkeman kepada ibu mertuanya. Biasanya, saat sungkeman tersebut ada pesan yang disampaikan oleh orang tua.

Termasuk saat Erina sungkem kepada Presiden Jokowi yang menjadi ayah mertuanya. Banyak orang yang merasa penasaran, apa yang disampaikan orang nomor satu di Indonesia tersebut kepada menantunya tersebut.

Diungkap Kaesang

Rasa penasaran masyarakat pun diwakili oleh seorang pengguna Twitter. Kepada Kaesang, netizen tersebut bertanya tentang apa yang dibicarakan oleh Erina dan Presiden Jokowi.

"Mas kaesang pas sungkeman yang di omongin apa ya mas😅," kata seorang pengguna Twitter seraya menandai akun Kaesang Pangarep.

Kaesang pun serta merta menjawab melalui akun Twitter terverifikasinya, @kaesangp. "Erina cerita sama aku, bapak bilang, “Kamu yang sabar ya hadapin Kaesang. Bapak aja susah nahan sabar hadapin bocah satu itu,” jawab Kaesang.

Sekilas Pernikahan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kaesang dan Erina menggelar akad nikah di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12). Pada proses akad nikah tersebut, yang menjadi wali nikah adalah Allen Adam Gudono.

Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat. Sementara saksinya adalah Mensesneg Pratikno selaku saksi pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku saksi pihak Kaesang.

Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin didaulat sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. Sementara itu, pencatatan pernikahan dilakukan oleh petugas KUA Kecamatan Depok, Sleman. Setelah akad nikah di Yogyakarta, acara rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo mengadakan acara ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading