Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2022: Ujung Petualangan Cinta Kaesang Pangarep di Pendopo Ambarrukmo

Fimela.com, Jakarta Sebuah hajatan besar yang menarik perhatian masyarakat Indonesia terjadi di penghujung tahun 2022. Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo akhirnya melabuhkan hatinya pada sosok gadis cantik bernama Erina Gudono. Keduanya menggelar akad nikah pada 10 Desember di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta secara khidmat dan penuh kesan.

Meski bukan berasal dari kalangan selebritas, nama Kaesang Pangarep sebagai putra dari Presiden Joko Widodo dan kiprahnya sebagai publik figur mau tak mau membuat sisi personal pria 27 tahun itu kerap dikulik. Sebelum melabuhkan hatinya pada Erina Gudono, petualangan cinta Kaesang Pangarep tak luput dari pergunjingan. Bahkan, salah satu pemilik dari tim sepakbola Persis Solo itu sempat mendapat citra 'playboy' karena dianggap sering berganti pacar.

Dalam proses pencariannya, Kaesang sempat berpacaran dengan gadis bernama Felicia Tissue. Hubungan Kaesang dan Felicia Tissue pertama kali terendus publik saat hadir bersama di acara pernikahan sang kakak, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 2017 lalu. Sayangnya, hubungan mereka dikabarkan kandas pada Desember 2020 dengan isu hadirnya orang ketiga.

Selain Felicia Tissue, perempuan lain yang dikabarkan juga pernah dipacari Kaesang Pangarep ialah Nadya Arifta. Bahkan, Nadya Arifta pula lah yang disebut-sebut sebagai orang ketiga yang ada diantara hubungan Kaesang dan Felicia Tissue. Kabar adanya hubungan spesial antara Kaesang san Nadya berawal dari momen foto bersama mereka berdua dalam sebuah acara. Setelahnya, Nadya Arifta sering menemani Kaesang dalam sejumlah acara.

Citra 'playboy' yang disematkan pada Kaesang Pangarep kemudian bertambah tebal ketika ia diketahui ditemani seorang perempuan saat pembukaan Piala Presiden 2022 pada 11 Juni lalu. Perempuan yang dimaksud tak lain ialah Erina Gudono yang akhirnya dinikahi Kaesang sebagai pendamping hidup.

Proses Singkat

Pertemuan Kaesang dan Erina sendiri terjadi saat keduanya sama-sama hadir dalam Kontes Kecantikan Puteri Indonesia 2022. Erina Gudono sendiri diketahui sebagai salah satu kontestan Puteri Indonesia 2022 mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat sebagian publik beranggapan jika Erina Gudono akan menjadi 'korban cinta' Kaesang berikutnya, fakta yang terjadi menunjukkan hal yang sebaliknya. Setelah menjadi sorotan saat duduk berdampingan di momen perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 lalu, hubungan Kaesang dan Erina menunjukkan sinyal keseriusan ketika Kahiyang Ayu, kakak perempuan Kaesang memberikan kode 'One Step Closer' dalam sebuah unggahannya di bulan Agustus sambil memamerkan foto bersama sang adik dan Erina Gudono.

Tak butuh waktu lama, isu adanya rencana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono semakin berhembus ketika keduanya kedapatan melakukan sesi foto menggunakan seragam Persis Solo. Di situ, mereka seolah memberikan kode soal rencana pernikahan ketika Erina mengenakan jersey nomor 10 bertuliskan nama Kaesang, Sementara Kaesang mengenakan baju bernomor punggung 12 dengan nama Erina tertulis di punggungnya. Angka 10 dan 12 pun kemudian digadang-gadang menjadi simbol tanggal dan bulan pernikahan mereka.

Momen Pernikahan

Sampai pada akhirnya momen petualangan cinta Kaesang Pangarep benar-benar berakhir pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Di hari itu, Kaesang Pangarep mengucap janji suci pernikahan di depan kakak kandung Erina Gudono yang menjadi wali nikah, keluarga besar kedua mempelai dan disaksikan langsung oleh sejumlah petinggi negara termasuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Mensesneg, Pratikno yang didapuk sebagai saksi nikah kedua belah pihak.

Saat mempersunting Erina Gudono, Kaesang Pangarep menyertakan maskawin yang memiliki makna khusus. Selain seperangkat alat sholat, empat keping logam mulia dengan berat masing-masing 10gram, 12gram, 20gram dan 22gram dijadikan simbol tanggal pernikahan mereka. Ada pula tiga lembar uang pecahan Rp100ribu dengan nomor seri khusus, dimana ada dua lembar yang mencantumkan inisial dan angka tanggal lahir keduanya, serta satu lembar lainnya menunjukkan tanggal pernikahan berlangsung. Total nominal Rp300ribu yang menjadi maskawin sendiri menyiratkan jika mereka berdua sama-sama anak ketiga di keluarga masing-masing.

Selain momen akad nikah yang berlangsung pada 10 Desember, beberapa prosesi yang kental nuansa adat Jawa pun digelar secara khidmat sebelum dan sesudahnya. Sebelum menggelar akad nikah, tepatnya 9 Desember Kaesang dan Erina Gudono lebih dulu menjalani prosesi Siraman dan Midodareni. Sementara itu, pada 11 Desember diadakan pula acara Ngunduh Mantu serta Kirab Pengantin yang meriah karena melibatkan masyarakat sekitar.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading