Sukses

Entertainment

Usai Aliando Syarief Kini Prilly Latuconsina Merasa Idap OCD, Justru Bersyukur

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina belakangan mengakui bahwa dirinya kemungkinan mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Hal itu diketahui setelah pemain serial 'My Lecturer My Husband' ini mengaku sering merasa tidak tenang terhadap barang-barang pribadinya.

"Aku cuma ngerasa kayaknya OCD. Kalau untuk barang aku sendiri kalau berantakan atau enggak sesuai, aku enggak tenang," ujar Prilly Latuconsina dalam sebuah unggahan Instagram @lambegosiip.

Meski merasa mengidap OCD, namun pemeran berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa dirinya bersyukur. Menurutnya, ada sisi baik dari OCD seperti lebih teliti sehingga barang-barang menjadi rapi.

"OCD tuh ada baiknya juga. Gara-gara kita kayak gitu barang kita rapi, teliti," ucap Prilly Latuconsina.

Tak Periksa

Karena alasan yang dikatakannya tersebut, Prilly Latuconsina pun mengaku tak ingin memeriksakan kondisinya ini kepada tenaga medis. Ia hanya mengambil sisi positif dari penyakit yang bisa jadi diidapnya itu.

"Jadi, ngapain aku periksa juga sih," tutur Prilly Latuvonsina.

Prilly Latuconsina menegaskan tidak pernah memeriksakan kondisinya secara baik ke psikolog atau psikiater. "Aku tuh gak pernah technically ke dokter, terus dikasih tahu kalau aku OCD," sambungnya.

Depresi Akut

Sebelum Prilly Latuconsina, Aliando Syarief pernah membuat publik gempar dengan kemunculannya dengan kabar dirinya mengidap OCD. Padahal, dirinya sudah sekian lama tak terdengar kabarnya di industri entertainment.

Kala itu, Aliando pernah merasa mentalnya benar-benar down dengan kondisinya yang mengidap OCD, sementara waktu itu masih pandemi dan dirinya juga terkena vonis positif Covid-19. Ia pun saat itu mengalami depresi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading