Sukses

Entertainment

Kakinya Diamputasi, Suti Karno Berharap Bisa Pakai Kaki Palsu

Fimela.com, Jakarta Kabar kurang mengenakkan datang dari aktris dan pemain sinetron Suti Karno. Dua bulan yang lalu, salah satu kakinya harus diamputasi karena penyakit diabetes. 

Suti mengaku dirinya rela salah satu kakinya diambil. Hal ini dikarenakan ia sudah merasa lelah dengan penyakit yang ia derita itu. 

Adik dari Rano Karno itu juga menuturkan bahwa keputusan amputasi ini ia putuskan sendiri, tanpa paksaan dari dokter. "Itu keputusan saya bukan keputusan dokter," ujar Suti Karno, dikutip dari YouTube acara Rumpi. 

Luka Menyebar

Bukan tanpa alasan, Suti mengambil keputusan untuk amputasi karena luka yang disebabkan oleh diabetesnya sudah merebak ke tubuhnya. Ia juga mengaku pembuluh darah dan beberapa bagian di tubuhnya rusak karena penyakitnya itu. 

"Karena kan merambat luka saya. Pembuluh darah saya sudah rusak bagian atas. saya bilang dok kenapa gak potong aja deh," ujar Suti. 

Kaki Palsu

Saat ini, pemeran Atun dalam serial 'Si Doel Anak Jalanan' itu sedang menjalani fisioterapi. Ia berharap dapat menggunakan kaki palsu untuk membantunya beraktivitas. 

"Dua bulan lalu saya diamputasi kaki saya, jadi ya mungkin saya belum bisa beraktivitas seperti normal. Ya, mudah-mudahan satu dua bulan ke depan saya bisa pakai kaki palsu," ungkapnya. 

"Ya mudah-mudahan lah. Saya kan yang penting kita masih punya semangat, yang penting masih Allah kasih kita kesempatan buat berbuat baik," lanjutnya lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading