Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik dari Serial The Glory, Tak Sekedar Balas Dendam Tapi Juga Bawa Misi yang Dalam

Fimela.com, Jakarta Serial The Glory yang begitu dinanti akhirnya resmi dirilis hari ini (30/12/2022). Dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun, The Glory yang hadir dengan kisah balas dendam ini pun hadir diiringi dengan ekspektasi tinggi penggemar drama Korea.

Bicara tentang The Glory, ada banyak hal menarik yang membuat serial ini begitu dinanti. Selain dibintangi aktor dan kreator populer, The Glory juga hadir dengan kisah menyayat hati hingga menimbulkan dendam mendalam.

Sebelum Anda menyaksikan keseruannya, berikut ini adalah deretan fakta menarik serial The Glory yang tayang di Netflix.

Obat untuk Korban Kekerasan di Sekolah

Mengangkat kisah korban bullying, sang penulis Kim Eun Sook mengungkap apa yang diinginkan para korban. Menurutnya, permintaan maaf yang tulus jadi hal utama yang mereka inginkan dari para pelaku bullying.

“Dari membaca wawancara dengan sejumlah korban kekerasan di sekolah, saya dapati bahwa yang mereka inginkan bukanlah kompensasi material, melainkan permintaanmaaf yang tulus,” katanya.

"Ketika mengalami kekerasan, para korban kehilangan sesuatu yang tak berwujud seperti harga diri. Menuliskan cerita ini merupakan carasaya menyokong para korban untuk bisa pulih," tambah Kim Eun Sook.

Penggambaran Luka Korban

Dalam kisahnya, Kim Eun Sook pun ingin menggambarkan dengan jelas, luka yang dimiliki para korban, dan hal itu ia tunjukkan melalui surat yang ditulis Moon Dong Eun, sang tokoh utama yang diperankan Song Hye Kyo.

“Melalui surat, saya ingin menghadirkan perjuangan dan rasa sakit yangdirasakan oleh korban. Semoga penonton dapat menangkapnya,” tutur Kim Eun Sook.

Upaya Keras Lee Do Hyun

Bercerita tentang karakter Joo Yeo Jung, Lee Do Hyun menyebut dirinya berusaha semaksimal mungkin mewujudkan tokohnya. Untuk menggambarkan sisi emosional yang pelik, saat syuting ia menyiapkan sekitar empat hingga lima versi untuk dialog yang ia ucapkan.

“Ia punya sisi dualitas, berada di tengah-tengah, dan ini bisa membuat penonton penasaran juga. Semoga saya berhasil menghadirkan karakter ini dengan baik,” ucap Lee Do Hyun.

Pesona Song Hye Kyo yang Berbeda

Di serial The Glory, Song Hye Kyo yang populer lewat melodrama akan menunjukkan pesona yang berbeda, di mana ia menjadi sosok penuh amarah. Diakuinya, peran seperti Moon Dong Eun pun menjadi sesuatu yang ia dambakan sejak lama dan menjadi tantangan baru dalam karier aktingnya.

“Sudah lama saya mendambakan genre dan karakter seperti ini. Begitu membaca naskahnya, saya tahu inilah yang saya cari-cari selama ini. Kisah (Dong Eun) begitu tragis namun ditulis dengan sangat cermat. Bermain di The Glory seperti memasang wajah yang baru, yang tidak dikenal orang, sekaligus menantang, tapi sungguh menyenangkan," tutunya menjelaskan.

Dua Bagian

Tayang mulai 30 Desember 2022 di Netflix, The Glory hadir dalam dua bagian dan bagian keduanya akan tayang di bulan Maret 2023. Selamat menyaksikan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • The Glory

  • Netflix

Loading