Sukses

Entertainment

Kolaborasi Istimewa Dewa 19 dengan Personel Mr. Big hingga Guns N Roses

Fimela.com, Jakarta Di usianya yang makin matang, Dewa 19 belakangan justru semakin produktif. Setelah merilis lagu baru dengan Ari Lasso, kini band besutan Ahmad Dhani ini membuat sebuah kolaborasi legendaris.

Selama beberapa tahun terakhir Dewa 19 telah berkolaborasi dengan para musisi Tanah Air seperti Pamungkas dan Yura Yunita. Kini Dhani membawa Dewa ke level selanjutnya bersama personel band Mr. Big sampai Guns N Roses.

Mereka yang terlibat dalam kolaborasi 'dewa' ini adalah Simon Phillips, Ron 'Bumblefoot' Thal, Derek Sherinian, Dino Jelusić, Billy Sheehan dan Jeff Scott Soto.

Para musisi ini mengcover tembang Cinta Itu Buta, karya Ahmad Dhani bersama Mahadewa. Dewa sendiri diwakili Dhani dan Andra yang tampil bersama dedengkot musik kelas dunia tersebut.

Syuting MV

Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan terbang ke Amerika Serikat untuk menemui para musisi rock legendaris tersebut. Di sana mereka melakukan proses syuting video klip di sebuah studio di Los Angeles.

"Mimpi apa aku bisa kolaborasi bareng mereka, rekaman dan bikin video klip di LA," tulis Andra Ramadhan yang masih tak percaya ia ngeband bareng legenda musik dunia.

Video klip disutradarai sendiri oleh Ahmad Dhani. Ia mengarahkan Billy Sheehan dkk untuk beraksi di depan kamera, dan jadi leader untuk project istimewa tersebut.

Tuai Pujian

Melihat kiprah Dewa 19 yang bisa berkolaborasi dengan musisi top dunia, masyarakat Indonesia berbondong-bondong memberi support. Mereka juga mengungkap kekaguman luar biasa terhadap sang maestro.

Namun yang tak kalah menarik adalah reaksi para musisi dunia ini saat mendengar demo lagunya. Mereka memuji komposisi Dhani yang bisa menampung gairah rock mereka dalam lagu tersebut. 

Fans makin tak sabar menantikan rilisnya Cinta Itu Buta versi 'legend' ini. Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait tanggal rilis single maupun video klipnya. Kita nantikan bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading