Sukses

Entertainment

5 Konten Ria Ricis yang Tuai Kontroversi, Bawa Bayi Naik Jetski hingga Pecat Karyawan karena Roti

Fimela.com, Jakarta Kehidupan sebagai kreator konten tak lepas dari reaksi dan iinteraksi dari para pengguna internet. Hal itu tentunya disadari benar oleh Ria Ricis sebagai salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Malang melintang di dunia YouTube dengan beragam konten, perjalanan Ria Ricis memang tak lepas dari pro kontra. Caranya memilah dan memilih konten untuk konsumsi publik kerap kali dipertanyakan.

Memang tak sedikit yang memuji dan bahkan terinspirasi dari konten Ria Ricis. Namun gelombang kritik juga menyeruak di berbagai platform media sosial, kebanyakan menyorot kelayakan konten yang ia buat dari sisi etika dan kemanusiaan. Berikut sederet konten Ria Ricis yang menuai banyak pro kontra dari netizen.

1. Musibah Jadi Konten

Setiap orang mungkin punya cara berbeda untuk menghadapi kesedihan mendalam. Begitu pun dengan Ricis, yang mereaksi meninggalnya sang ayah lewat konten video.

Saat ditinggal pergi ayahnya 2021 lalu, Ria Ricis menjadikannya sebagai konten. Tak kurang dari empat video ia unggah di waktu berdekatan, yang memang mendulang views, tapi juga disertai komentar bernada keheranan dari ratusan orang.

2. Vlog di Makam Olga

Masih seputar kabar duka dan konten, adik kandung Oki Setiana Dewi ini juga sempat menuai kontroversi saat mengunjungi makam Olha Syahputra. Ia ditemani Billy Syahputra, adik Olga membuat vlog di makam, yang bagi sebagian orang dianggap tak sopan.

3. Buang Squishy Sembarangan

Satu hal yang membuat Ria Ricis dikenal publik di awal kemunculannya adalah Squishy. Mainan kenyal dan empuk tersebut kerap jadi bahan konten Ricis hingga membuatnya disebut sebagai Ratu Squishy.

Kembali ke era itu, Ricis sempat membuat berbagai konten tentang squishy, termasuk membuang squishy di tempat yang tak seharusnya seperti toilet dan laut. Sikap Ria Ricis menuai banyak cibiran, termasuk kritik dari aktivis lingkuingan yang menilai tindakan tersebut tak bertanggung jawab.

4. Ajak Anak ke Wahana Ekstrem

Keluarga tentunya tak lepas dari bahan konten utama Ria Ricis. Belum lama ini ia mengajak sang anak yang baru 5 bulan, Moana menjajal beberapa wahana ekstrem.

Ia sempat membawa Moana naik jetski di laut, hingga bermain ATV di hutan bersamanya dan suami. Kritik tak hanya datang dari netizen, tapi juga beberapa pakar anak dan ahli kesehatan yang menilai aktivitas tersebut sangat membahayakan.

5. Pecat Karyawan karena Roti

Terakhir, Ria Ricis kembali jadi perbincangan karena memecat salah satu karyawannya gara-gara roti. Kejadian itu berlangsung sudah cukup lama, sebelum Ria Ricis menikah dengan Tengku Ryan.

Karyawan tersebut dipecat karena tak jujur sudah mengambil roti untuk diberikan kepada orang lain. Hal tersebut memicu kritik karena netter merasa sikap tersebut dinilai berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading