Sukses

Entertainment

Dibuat Megah dan Semarak, Konser Raisa di GBK Jadi Persembahan Kolaboratif yang Lokal Banget

Fimela.com, Jakarta Langit Jakarta yang agak kelabu dan hamparan megah stadion kebanggaan Tanah Air menjadi latar belakang press conference konser Raisa Februari pagi ini (26/1/2023). Setelah sempat tertunda dan diterpa isu perizinan, Raisa dan JUNI Concert memastikan pertunjukan 25 Februari 2023 nanti akan tetap terlaksana.

Kabar membahagiakan itu sekaligus membuat YourRaisa yang sudah membeli tiket merasa makin lega. Beberapa perwakilan mereka datang ke venue untuk menunjukkan dukungan pada sang penyanyi idola.

Raisa sendiri tampak berseri-seri membagikan berbagai informasi baru terkait acara bertajuk Indofood Presents: Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut. Ia menyampaikan perasaannya yang tinggal sebulan lagi tampil di venue megah tersebut. 

"Waktu pertama kali tahu akan konser di GBK aku 90 persen takut, sisanya excited. Semakin ke sini makin kenal dengan venue-nya jadi takutnya berkurang, excitement-nya yang bertambah," tutur Raisa kepada awak media.

Sejarah dan Megah

Ada dua hal yang tergambar jelas dari rencana konser Raisa di GBK bulan depan. Yang pertama ia dan tim ingin membuat sejarah sebagai penyanyi solo wanita pertama yang tampil di stadion berkapasitas besar. Raisa akan jadi yang pertama mewujudkannya.

Adryanto Pratono selaku CEO JUNI Group menyampaikan jika mimpi tersebut takkan terjadi tanpa dukungan dari penonton, sponsor dan juga seluruh tim pendukung yang mengandalkan local talent secara profesional.

"Ini kesempatan terbaik bagi penonton untuk merasakan konser berskala stadion dengan konten lokal. Selain itu, kami menyiapkan struktur panggung raksasa dengan menggunakan HGSS, yang didesain secara khusus bisa menahan bobot di bagian atap agar bisa dipasangi aksesoris tambahan," ungkapnya.

Sementara untuk gambaran kemegahannya sendiri, Edy Khemod selaku creative director membocorkan akan ada layar LED yang dipajang seluas 1000 meter persegi di venue. "Kita punya kanvas seluas ini, dan sayang kalo nggak diapa-apain. Raisa dibantu orang-orang terbaik di bidangnya untuk konser ini," ujar sang drummer Seringai. 

Bocoran dari Raisa

Satu hal yang ingin ia pastikan di konser ini adalah bahwa penonton harus merasakan experience tak terlupakan nyaman dari awal masuk venue hingga acara selesai. Selain itu ia juga ingin penonton merasa nyaman dan puas menikmati 26 lagu yang akan ia suguhkan.

"Aku ingin penonton ngerasa nyaman, itu dulu. Itulah kenapa aku pilih seating festival, karena aku nggak mau nanti orang dorong-dorongan segala macem. Jadi kalau seating, penonton bisa berdiri kalo lagunya seru, trus duduk kalo lagi capek," ujarnya. Hal itu juga yang mendasari jumlah penonton maksimal hanya 70 persen dari kapasitas stadion. 

Mengenai seruan local pride yang diusung, Raisa memberi beberapa bocoran. Salah satunya ia bekerja sama dengan desainer Tanah Air yang karyanya sangat ia kagumi. Dua di antaranya adalah Harry Halim dan Wiki Wu.

Selain itu ada juga tim spesial yang turut menjadi bagian dari sejarah yang akan ditorehkan Raisa, yakni Ezar P. Danardi sebagai Stage Designer and Show Director; Marco Steffiano sebagai Music Director; Isha Hening sebagai Motion Graphics dan VJ; Edy Khemod sebagai Creative Director; Sony Soebowo sebagai Audio Engineer; Vannie Astecat sebagai Fashion Stylist; Aji Yudistira sebagai Film Director; dan Donne Maulana sebagai Choreographer.

Untuk tiket yang tersedia saat ini hanya ada di beberapa pilihan, karena untuk kategori Festival sudah sold-out. Akan ada promosi mulai 27 Januari 2023 besok untuk program buy 1 get 1 free. Simak info selengkapnya di Instagram Raisa, JUNI Records dan Northstar Entertainment.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading