Sukses

Entertainment

Dijuluki Queen of Galau, Terry Shahab Sebut Bagian dari Penjiwaan

Fimela.com, Jakarta Banyak lagu yang bercerita tentang kegalauan, namun tak banyak penyanyi yang bisa menyampaikan pesan sedih di lagu yang dinyanyikan dengan baik. Dari sekian nama yang punya penjiwaan baik, nama Terry Shahab menjadi salah satu yang masuk hitungan. Bahkan, pelantun lagu Janji Manismu itu sempat dijuluki sebagai Queen Of Galau.

Predikat Queen Of Galau sendiri menempel di Terry sejak awal kemunculannya. Ketika pertama muncul di belantika musik Indonesia, ia selalu hadir dengan lagu-lagu yang sanggup membuat para pendengarnya menitikkan air mata.

Selain Janji Manismu, beberapa lagu lain yang bernuansa galau dan sukses dibawakan olehnya antara lain Harusnya Kau Pilih Aku dan Butiran Debu. Predikat Queen Of Galau sendiri sepertinya akan tetap dipertahankan sampai saat ini. 

Penjiwaan Sesuai Pengalaman

Disinggung soal predikat tersebut, Terry berkilah jika dirinya tak berupaya mem-branding diri sebagai Ratu Galau di Indonesia. Jika pun berhasil, hal itu tak terlepas dari upayanya menjiwai setiap lagu yang dibawakan sesuai dengan pengalaman yang pernah dialami.

“Gimana ya, lagu-lagu galau itu nggak jauh dari apa yang aku alami. Mungkin itu yang bikin aku bisa menjiwai lagu-lagu yang aku bawakan,” ujar Terry Shahab dalam keterangannya.

Konsisten

Di industri musik Indonesia, Terry mengawali kariernya sebagai penyanyi latar dari Dewa 19 dan Audy Item. Kariernya lantas berkembang setelah berkesempatan untuk berduet dengan Rio Febrian dalam lagu Katakanlah yang di tahun 2004.

Sampai saat ini, Terry sudah merilis 3 buah album solo yaitu Terry (2006), Are You Ready (2011) dan Indah (2014). Sempat vakum beberapa lama, ia kemudian kembali aktif berkarya dengan lagu Aku Rela yang dirilis pada April 2022 kemarin.

Sesuai judulnya, lagu yang masih bernuansa galau itu menceritakan tentang bagaimana merelakan seseorang yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. “Ikhlas bukan hal yang mudah. Lirik lagu ini menggambarkan sebuah keikhlasan dengan indah. Itu yang membuatku tertarik saat ditawarkan untuk menyanyikan lagu ini," jelasnya.

Lantas, apalagi rencana Terry untuk mengukuhkan kariernya di tahun 2023 ini? Menarik untuk ditunggu langkah Terry selanjutnya yang disebut sedang mempersiapkan karya baru bagi penikmat musik di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading