Sukses

Fashion

5 Gaun Pengantin Antimainstream di Dunia

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah hal yang paling dinanti dan merupakan hal yang bersejarah bagi siapa saja. Betapa tidak, menikah merupakan penyatuan dua hati anak manusia yang berjanji untuk hidup bersama membangun sebuah kehidupan baru seumur hidup. Janji suci ini disatukan dalam pernikahan yang sakral dan tak jarang banyak yang menginginkan pernikahannya menjadi pernikahan sekali seumur hidup.

Maka dari itu, banyak yang mempunyai ide-ide unik untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup tersebut dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan membuat gaun pengantin yang unik dan berbeda dari gaun pengantin pada umumnya. Berikut 5 Gaun pengantin terunik di dunia yang menarik untuk diketahui:

gaun pengantin dari balon. (via: istimewa)

Gaun pengantin dari balon Pernah mendengar tentang uniknya gaun di setiap penampilan Lady Gaga? Salah satu di antaranya adalah Balloon Gown yang pernah dipakai saat tampil di konsernya di Australia. Ternyata konsep gaun balon ini bisa juga digunakan sebagai ide unik untuk gaun pengantin. Gaun pengantin dengan bahan balon yang dirangkai ini, bisa menjadi salah satu alternatif untuk gaun pengantin yang unik, tertarik?

gaun pengantin dari kue. (via: istimewa)

Gaun pengantin dari kue Selain dari bahan tekstil, gaun pengantin juga bisa dibuat dari bahaan makanan. Gaun pengantin dari kue ini tentu saja membutuhkan tepung, telur, gula dan caramel sebagai bahan dasarnya. Untuk proses pengerjaannya, dibutuhkan waktu sebanyak dua bulan untuk menyelesaikannya. Gaun ini didesain oleh seorang desainer bernama Valentin Shtefano untuk pernikahannya bersama sang istri di Ukraina.

gaun pengantin dari coklat. (via: istimewa)

Gaun pengantin dari coklat Coklat adalah salah satu makanan yang digemari oleh siapa saja, dari anak kecil hingga dewasa. Selain bisa dijadikan teman dan camilan kapan saja, coklat juga biasa disajikan di acara-acara special seperti Valentine. Beberapa percaya, bahwa coklat adalah salah satu simbol kasih sayang. Selain itu, coklat juga memiliki zat yang membuat pemakan coklat menjadi bahagia saat memakannya. Namun, selain menjadi santapan dan symbol kasih sayang, coklat juga bisa dijadikan gaun pengantin. Pernikahan memang identik dengan kebahagiaan dan kasih sayang, ide membuat gaun pengantin dari coklat ini, masuk akal juga, ya.

gaun pengantin dari bulu merak. (via: istimewa)

Gaun pengantin dari bulu merak Burung merak atau yang disebut “Peacock” dalam bahasa Inggris ini, memang sudah tidak asing lagi. Bulunya yang panjang, lebar dan bermotif unik ini, kerap dipuji keelokannya. Jika di Ponorogo bulu merak lebih sering digunakan menjadi bahan untuk membuat Reog, lain halnya dengan satu ini. Desainer asal Amerika bernama Vera Wang, membuat gaun pengantin yang beda dengan gaun pengantin kebanyakan. Degan ukuran sekitar 10m x 7m, gaun pengantin membutuhkan sekitar 20 ribu helai bulu merak dan dibanderol seharga 1.4 USD atau sekitar Rp. 11 miliar. Sungguh angka yang fantastis untuk karya yang fantastis.

gaun pengantin dari baju bola. (via: istimewa)

Gaun pengantin dari baju bola Baju bola atau jersey, umumnya dikenakan oleh fans dari klub-klub sepak bola yang diidolakannya. Jika kamu atau calon suami kamu merupakan salah satu fans klub sepak bola, mungkin gaun pengantin bermotif klub bola ini bisa menjadi pertimbangan untuk mendesain gaun pengantin kamu. Adalah Fans Manchester City bernama Karren Bell, yang pertama mengusung konsep baju bola sebagai gaun pengantinnya. Wanita yang berasal dari Inggris ini juga didukung oleh suaminya yang juga fans fanatik Manchester City dengan menggunakan scarf dengan warna yang senada dengan Karren.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading