3 Model Syal yang Bikin Kamu Makin 'Cool'

Ega Maharni08 Mar 2016, 16:28 WIB
3 Model Syal yang Bikin Kamu Makin 'Cool'

Fimela.com, Jakarta Selain menjadi pelengkap pakaian, syal sekaligus dapat difungsikan sebagai penghangat tubuh di musim penghujan yang makin intens belakangan ini. Namun sayangnya, masih banyak yang tidak terlalu mengerti cara memakai syal atau scarf. Alih-alih ingin bergaya, kesalahan dalam mengaplikasikannya justru membuat orang berpenampilan seperti orang sakit dan tampil lebih tua dari usia sesungguhnya. 

Jadi permasalahan utamanya, tidak hanya sekedar membeli dan memiliki pilihan warna, corak dan model yang beragam, melainkan paham bagaimana cara mengaplikasikan syal dengan benar. Berikut, 3 teknik mengikat syal atau scarf dari Men’s Journey yang bisa kamu terapkan untuk menghangatkan tubuh sekaligus tampil gaya.

1. Parisian Knot, adalah gaya simpul yang paling populer dan sering diaplikasikan oleh kebanyakan orang. Cara untuk membuat simpul yang satu ini cukup mudah. Pertama-tama, bentangkan syal dengan kedua tangan. Kemudian, lipat dua sama panjang dan gantungkan di leher kamu. Masukkan dua sisi paling ujung syal ke dalam ujung yang telah terlipat, lalu atur ukurannya sesuai dengan yang kamu inginkan. Bila ingin tampilan yang rapi, masukkan syal ke dalam blazer atau jaket lalu kancingkan.

Perhatikan teknik pemakaian syal ini agar penampilanmu makin kece. (via: istimewa)

2. Once-Around Knot, Gaya simpul yang satu ini, adalah yang termudah dan paling ringkas bila kamu tidak memiliki cukup banyak waktu di pagi hari. Selain nyaman, Once-Around Knot dapat kamu padankan dengan blazer, jaket kulit, atau cardigan untuk kehangatan yang kasual. Caranya, cukup bentangkan syal di leher kamu, lalu ikat sisi yang satu ke ujung lainnya dan biarkan jatuh sama panjang di atas dada. Bila kamu memiliki leher yang panjang, lilitkan sekali lagi sebelum akhirnya syal diikat seperti cara yang pertama.

Perhatikan teknik pemakaian syal ini agar penampilanmu makin kece. (via: istimewa)

3. Loose Once-Around Knot Kali ini kamu akan berkreasi lebih jauh dengan syal yang dimiliki. Loose Once-Around Knot, adalah gaya yang merepresentasikan sisi fashionable kamu. Pasangkan syal dengan mantel wol, blazer, ataupun sweater untuk tampilan kasual. Sementara untuk menegaskan jiwa petualang, aplikasikan Loose Once-Around Knot dengan hooded. Caranya sangat mudah, cukup lilitkan syal ke leher kamu. Untuk jumlah lilitan, dapat disesuaikan dengan selera dan panjang pendeknya syal.

Perhatikan teknik pemakaian syal ini agar penampilanmu makin kece. (via: istimewa)