Sukses

Fashion

Resep Apel Goreng untuk Camilan Sehat

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Menyantap camilan memang menyenangkan. Apalagi jika bersama teman dengan obrolan-obrolan yang bisa menjalin keakraban. Jika sedang bersama dengan teman, pastilah menyantap kudapan sudah jadi kewajiban.

Daripada membeli dengan harga yang mahal dan belum tentu sehat, ada baiknya kamu mencoba untuk membuat camilan sendiri. Selain hemat, kamu juga bisa menambah keahlian di dapur dan mendapat pengalaman baru untuk memasak dengan teman. Jika bingung mau membuat apa, apel goreng bisa jadi ide masakan yang menarik, loh! Begini cara membuatnya!

Cara membuatnya:

2 buah apel malang
100 gr gula merah
150 gr tepung pisang goreng
secukupnya wijen yang sudah disangray
Sedikit kayu manis bubuk

 

A photo posted by R AYU Hapsari Putri (@aiyuubunda) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, siapkanlah semuaa bahan. Lalu, belah apel yang sudah dikupas menjadi 8 bagian. Kemudian rendamlah dengan garam serta jeruk nipis. Jangan sampai warnanya berubah menjadi cokelat, ya. Dalam wadah lain, campurlah tepung pisang goreng dengan air matang sampai kental. Bula sudah, balutlah apel dengan tepung dan kemudian digoreng sampai warnanya kuning kecokelatan.

Dalam wadah yang lain, rebuslah gula merah dengan air hingga larutan gulanya jadi kental dan tak menggumpal. Berukan sedikit kayu manis bubuk agar rasanya lebih ciamik. Jika sudah, letakkan di piring dan taburilah dengan wijen.

 

A photo posted by Juny Lie (@sugarcloudcakesbyjuny) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading