Seperti Apa Rasa Pizza Seharga Rp 37 Juta?

Henry Hens27 Jan 2017, 18:28 WIB
Pizza emas

Fimela.com, Jakarta Makanan yang satu ini memang berasal dari Italia, tapi disukai di banyak negara termasuk di Indonesia. Pizza jadi makanan favorit banyak orang dan banyak restoran yang menyajikan makanan berbentuk bulat ini sebagai andalan.

Pizza tak hanya dijual di restoran kelas atas tapi juga tersedia di berbagai kedai kaki lima. Kalau pun dijual di kafe atau resto kelas atas, berapa kira-kira harganya yang termahal? Rasanya tak akan mencapai harga pizza yang satu ini.  

Pizza Termahal. foto: qraved

Seperti dilansir dari qraved, baru-baru ini ada restoran yang berani membandrol kreasi pizza-nya dengan harga lebih dari 2000 dolar AS atau sekitar Rp 37 juta per loyang. Wah, kenapa bisa semahal itu?

Inovasi pizza dengan harga selangit ini lahir dari restoran Industry Kitchen, yang berlokasi di kawasan Manhattan, New York, AS. Restoran ini terkenal dengan reputasi segmentasi konsumen kelas atas, apalagi lokasinya dekat dengan kawasan mahal Financial District.

Restoran Industry Kitchen di New York yang menjual pizza emas. foto: qraved

Executive Chef dari restoran itu, Braulio Unay, mengungkapkan, “Kalau kamu sedang ingin menyantap hidangan mewah, pizza inilah jawabannya.” Lalu, apa keistimewaan pizza premium ini? Selain topping-nya terbuat dari flakes berbahan bubuk emas 24 karat yang diimpor langsung dari Ekuador, pizza ini juga diracik dengan bahan berkualitas tinggi yang harganya memang selangit.

 

Feeling fancy? BOI have we got the pizza for you! 24k magic right here…

Foto kiriman Industry Kitchen (@industrykitchen) pada

Berbeda dengan pizza pada umumnya, pizza premium karya Executive Chef Braulio Bunay ini mengandung White Stilton Cheese yang diimpor dari Inggris, Foie Grass dan Truffle yang diimpor dari Prancis, serta Ossetra Caviar dari Laut Kaspia. Yang perlu dicatat, bagi yang mau membeli pizza ini harus pesan dulu 48 jam sebelumnya. Hmm, ada yang berminat mencoba?