Sukses

Fashion

Cara Makan Pizza yang Benar dan Lebih Nikmat

Fimela.com, Jakarta Italia tak hanya dikenal dengan sepakbola dan keindahan negerinya, tapi juga kulinernya. Pizza termasuk makanan asal Italia yang sudah mendunia. Hampir di tiap negara pasti mengenal menu yang satu ini. Bahkan pizza sudah banyak dimodifikasi sedemikian rupa agar cocok dengan lidah masyarakat di sebuah daerah.

Makanan berbentuk bulat dan agak tipis ini biasanya dipotong segitiga dan langsung disantap menggunakan tangan. Namun ternyata, seorang ahli makanan asal London, Daniel Young, mengatakan bahwa kebanyakan orang memakan piza dengan cara yang salah. Dan yang lebih parah, metode makan yang salah memengaruhi cita rasa piza tersebut.

9 Fakta Kesehatan di Balik Pizza

Seperti dilansir dari liputan6.com dan Bustle.com, Daniel belajar berbagai hal tentang pizza dari koki asal Italia, Enzo Coccia. Enzo sudah memasak pizza sejak kecil, dan punya ilmu kuliner Italia secara turun-temurun. Jadi memasak makanan Italia, terutama pizza, sudah mendarah daging dalam dirinya.

Menurut Enzo, cara yang tepat memakan pizza adalah melipat satu loyang pizza menjadi 4 bagian untuk menikmatinya. Pertama, bentuk piza yang bulat kita lipat menjadi setengah lingkaran, lalu dilipat lagi menjadi bentuk segitiga yang tebal.  Kenapa harus menyantap pizza dengan cara dilipat?

Pizza Lipat. foto: yumyumyeah.blogspot.com

Pertama, metode ini menyimpan semua topping di dalam roti, sehingga kamu idak akan takut terjatuh saat menggigitnya. Selain itu, kita juga bisa menikmati padu padan topping secara bersamaan, untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna. Tapi sebenarnya, cara memakan pizza yang terkenal dan tidak tepat ini bukan sepenuhnya kesalahan kita.

Selain karena dipengaruhi oleh orang di sekitar sejak kecil, terdapat beberapa jenis pizza yang tidak bisa dimakan dengan cara dilipat. Salah satunya pizza dengan adonan roti yang tebal. Itu karena pizza sudah mengalami banyak perubahan atau modifikasi di sejumlah daerah atau negara. Nah, kamu sekarang jadi lebih tahu cara menyantap pizza yang benar dan lebih nikmat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading