Sukses

Fashion

Don’t Let SALE Signs Fool You!

Jakarta Great Sale is here! Semua butik-butik berlomba-lomba memasang tanda SALE super besar di window display mereka. Conveniently ini semua bertepatan dengan tanggal gajian juga dan bagi kami tim FIMELA.com yang bekerja di dalam sebuah shopping center, membuat godaan berbelanja terkadang amat sangat sulit dihindari. Mari kita sama-sama menjadi smart shopper di tengah godaan slogan-slogan “End of season sale” atau “further reduction” ini.

Prioritise Your Shopping Needs

Untuk saya, sale season adalah saat yang tepat untuk membeli item-item basic seperti kemeja, celana, belt atau jeans dengan harga yang lebih murah tentunya. Oleh karena itu biasanya saya selalu merapikan lemari baju, kembali mensortir baju apa yang sudah tidak terpakai lagi, dan kembali memilih outfit basic apa yang saya butuhkan. Biasanya brand-brand akan menghabiskan stock baju musim-musim terdahulu, jadi pastikan kamu tidak tergoda membeli sesuatu yang obviously terlihat gaya musim lalu. Buat catatan, item apa yang paling kamu butuhkan and stick with it.

Smart Shopping Companions

Personally I prefer to shop alone, karena saya suka browsing perlahan-lahan dan pastinya akan mencoba satu demi satu aneka item yang sekiranya cocok dengan saya. Pastinya jangan mengajak pasangan atau teman yang tidak suka berbelanja karena mereka akan memburu-buru waktu belanja, dan ini akan membuat kita tidak fokus. Lebih baik ajak teman baik kamu yang sangat mengerti fashion dan mengenal personal style jadi mereka bisa member opini jujur.

Furthest Reduction

Eventually semua toko akan memberikan furthest reduction. Only shop ketika harga diskon yang diberikan sudah maksimal. Minggu pertama tanda sale dipasang coba kamu browsing item-item yang sekiranya kamu suka, belajar dari saya yang pernah beberapa kali “tertipu” dan akhirnya membeli barang dan beberapa hari kemudian barang itu mendapat further reduction. 

Dress Smart

Ramai, berdesak-desakan, dan harus berjuang ekstra untuk menemukan size di toko yang ramai membutuhkan kesabaran dan juga outfit yang nyaman. Pakai baju yang nyaman dan memudahkan proses ganti baju. Layering is not recommended. Lalu jangan lupa sepatu yang nyaman dan mudah dicopot. These will save your time dan juga membuat masa antri orang lain lebih pendek.

Cost Per Wear

Jika tiba-tiba saya jatuh cinta dengan barang yang di luar daftar belanja dan harganya lumayan mahal, saatnya kamu mengeluarkan kalkulator dan menghitung cost per wear item tersebut. Contoh, membeli tas seharga 5 juta, dan biasa daya tahan tas dengan harga itu bisa bertahan selama 5 tahun. Jadi kamu bagi harga tas itu, dengan lamanya tas itu bisa dipakai dan juga kira-kira seberapa sering kamu akan memakainya. Semakin sering kamu memakainya otomatis cost per wear tas itu akan menjadi murah.

Take Advantage Of Social Media

Beberapa label biasanya memberikan special discount atau special treatment buat kamu yang "Like" their Facebook page atau follow account Twitter mereka. Make advantage of this and be the one to know saat label-label favorite kamu memiliki special offer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading