Sukses

Fashion

Jadi Gaya Berkat Baca

1. Kamus Mode Indonesia - Irma Hardisurya, Ninuek Mardiana Pambudy & Herman Jusuf
Gramedia, Rp 80.000

Silhouette, cutting, drapery, washed adalah beberapa kata yang sering muncul saat kita membaca ulasan dari sebuah koleksi dari desainer. Jika kamu mengakui pecinta fashion perkaya pengetahuan kamu lewat buku ini. Lebih dari 1,600 istilah mode berikut definisi dan juga gambar yang jelas ada di sini. Being smart is super sexy, agree?

2. Preppy - Banks & De La Chapelle
ak’.sa.ra, Rp 580.000

Penggemar TV seri Glee? Ingat kan pasangan Kurt si Blaine? Sekolah khusus pria itu mengharuskan semua siswa mengenakan seragam blazer, dan itulah yang disebut gaya Preppy. Gaya klasik ini dengan lengkap dibahas mulai dari sejarah, foto-foto hingga padu padan gaya yang tepat. 

3. The Fashion File: Advice, Tips, and Inspiration from the Costume Designer of Mad Men – Janie Bryant
ak’.sa.ra, Rp 324.000

Dari judulnya sudah bisa ditebak kalau buku ini berisikan fashion dari TV seri “Mad Men”. Apa yang membuat acara ini sangat popular? Selain alur cerita yang juicy, beberapa penonton yang kebetulan lahir di era itu mengakui bahwa si stylist, Janie Bryant dengan tepat menggambarkan fashion saat itu. Buku ini akan menceritakan behind the scene, tempat penyimpanan kostum film ini dan tidak ketinggalan pembentukan karakter yang bisa diciptakan mulai dari sepotong rok lurus dan sepatu pumps.

4. Hermes Temptation - Fitria Yusuf & Alexandra Dewi
Gramedia, Rp 125.000

Ini adalah buku kedua garapan sosialita Fitria Yusuf dan Alexandra Dewi. Kali ini mereka mengangkat kehebohan kaum borjuis di Indonesia pada sebuah tas dari label asal Prancis dengan banrol harga yang spektakuler, dan juga waiting list yang tidak sebentar. Based on true story dua perempuan cantik ini membentuk Blackberry messanger grup yang berisikan para penggemar tas Hermes. Dari mulai berisi 30 orang dan dengan cepat mencapai angka 210, setiap pelanggan memiliki cerita dan kepribadian yang sangat unik. Tas ini bukan hanya sekedar item fashion namun sudah memberikan adiksi tersendiri hingga menentukan status sosial. Sekali kamu baca pasti akan berat untuk melepaskan buku ini.

5. Atlas of Fashion Designers – Laura Eceiza
ak’.sa.ra, Rp 360.000

Peta-peta dunia bisa kamu temukan di dalam sebuah atlas, dan dalam atlas yang ini kamu bisa menemukan desainer-desainer yang tersebar di seluruh dunia. Kita bisa melihat karya, inspirasi hingga seluk beluk dunia fashion yang dinamis. Dari sini kita juga bisa melihat mekanisme kerja dan esensi apa yang membuat nama-nama seperti   Ricardo Tiscci, Nicholas Ghesquiere hingga Sybilla menjadi salah satu desainer yang diperhitungkan saat ini.

6. Passion & Love in Fashionpreneurship - Eva Sativa Nilawati
Gramedia, Rp 32.000

Selain makan, berbelanja pakaian juga sudah termasuk kebutuhan dasar dari semua manusia. Jadi tidak heran jika kemudian industri fashion masih dilirik banyak orang. Untuk kamu yang tertarik untuk memulai bisnis dengan modal yang terbatas, kenapa tidak coba tips dan trik mudah hasil tulisan dari Eva. Tidak ada yang paling menyenangkan selain menekuni hobi dan berhasil menghasilkan uang dari sana.



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading