Sukses

Fashion

BEAUTY BUYS: Parfum, Pilih Aroma Peach Atau Pear?

Next

Penciuman merupakan indera yang unik. Seperti angin, aroma tidak dapat dilihat tapi dapat dirasakan. Mencium aroma makanan membangunkan nafsu makan kita. Mencium aroma kopi membuat kita ‘terbangun’. Aroma juga bersifat membangkitkan nostalgia, membuat kita terkenang pada satu momen. Seseorang juga bisa diingat atau dirasakan kehadirannya karena aroma khas yang menempel pada tubuh. Nah, tidak salah dong kalau kami mengusulkan untuk mencoba aroma yang baru sebagai trademark diri? Memilih wewangian itu gampang-gampang susah. Jangan sampai kita salah pilih aroma parfum yang tidak sesuai dengan karakter kita. Parfum juga dapat menggambarkan kecantikan perempuan. Tetapi berhati-hatilah karena aroma parfum yang terlalu menyengat bisa menjadi bumerang bagi kita. Alih-alih ingin harum dan menggoda justru menjadi gangguan untuk orang di sekitar kita. 

Fakta seru tentang parfum:

  • Parfum diambil dari bahasa Latin Per Fumus yang artinya “melalui asap”.
  • Parfum pertama kali muncul di Mesopotamia 4.000 tahun yang lalu dengan bentuk dupa.
  • Ibukota parfum adalah Grasse, Perancis.
  • Di Inggris parfum menjadi terkenal pada masa kepemimpinan ratu Elizabeth I yang memerintahkan semua tempat umum di Inggris agar selalu harum karena sang ratu tidak dapat mentolerasi bau tak sedap.

Next

Memilih dan mencium beberapa aroma parfum yang berbeda bisa membingungkan. Karena wangi beberapa aroma parfum dapat bercampur di dalam penciuman kita. Biasanya di tempat penjualan parfum tersedia biji kopi yang berguna untuk menetralisir aroma parfum yang sebelumnya kita hirup. Kalau kamu ingin mencoba wewangian baru sesuai kepribadian, berikut beberapa parfum yang bisa jadi pilihan.

1. Idylle Eau Sublime by Guerlain Rp.830.000,- (50ml), Rp.1.030.000,- (100ml)

Saat menghirup aroma parfum ini saya langsung terbayang suasana musim semi di Paris. Aroma bunga seperti lili, freesia, peony, bunga leci dan mawar Bulgaria berkumpul menjadi satu menghasilkan aroma yang lembut dan romantis.

2. Classique 2011 Summer Eau de Toilette  by Jean Paul Gaultier Rp.765.000,- (100ml)

Monsieur Gaultier pernah berkata, “My collection always feature sailor stripes, corsetry and tattoos”. Dan dia membuktikan pernyataannya bukan hanya dalam koleksi bajunya tapi juga dalam desain botol parfumnya. Aroma bunga mawar, bunga jeruk, Sambac Jasmine, Ylang ylang serta musk cocok untuk perempuan yang berani tampil dan enerjik.

3. L’Eau D’Issey Summer Fragrance by Issey Miyake Rp. 765.000,- (100ml)

Botol berwarna biru laut dengan aksen terumbu karang berwarna merah-oranye mencerminkan aroma dari parfum Issey Miyake ini, segar dan eksotis. Dengan perpaduan aroma Mawar, sari buah pir, peony serta carnation cocok untuk kamu yang ingin selalu merasa segar.

4. Un Jardin Sur Le Toit by Hermès Rp.1.260.000,- (100ml)

Merupakan parfum keempat dan terbaru dari seri parfum Un Jardin Hermès yang berarti “Taman di atas atap”. Ilustrasi taman di atas atap gedung pada kotak parfum ini mengikuti bentuk asli dari taman di atas butik Hermès di Paris, lho. Perpaduan aroma tumbuhan aromatik dan bunga yang manis bercampur dengan sedikit aroma asam dari buah apel dan pir membuat kita merasa ada di tengah taman. Cocok untuk kamu yang tidak senang dengan parfum yang terlalu manis ataupun terlalu terkesan dewasa.  

5. Essence Eau de Musc by Narciso Rodriguez Rp.1.400.000,- (125ml)

Untuk kamu yang senang wewangian yg ringan parfum ini sesuai untukmu. Aroma lembut bunga iris & mawar berpadu dengan aroma kayu amber yang misterius dan dicampur dengan aroma musk yang dapat mengeluarkan sisi feminin perempuan. Keharumannya memberi kesan lembut, feminin, tapi juga sensual.

6. Gucci Guilty by Gucci Rp.1.065.000,- (75ml)

Parfum yang satu ini cocok untuk kamu yang senang diperhatikan karena aroma glamor dan seksi dari  perpaduan mandarin, pink pepper, peach, lilac, geranium, amber dan patchouli akan menarik perhatian orang di sekitarmu. Aromanya manis dan sedikit spicy namun tidak menyengat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading