Sukses

Fashion

Batik, Kain Tradisional untuk Fashion Modern

Next

batik untuk fashion modern

Jakarta Melalui Gelar Batik Nusantara 2013 minggu lalu, �Batik yang Berkisah� merupakan kain batik yang digunakan untuk menceritakan sebuah kisah dongeng atau peristiwa bersejarah. Sebagai contohnya adalah batik Flash Gordon dan batik Thomas Cup yang cukup menarik perhatian para pecinta batik. Batik Flash Gordon memiliki cirri khas batik Solo yang berwarna soga, biru dan krem. Jika biasanya batik Solo menggunakan motif parang kencana, udan liris, dan ragam motif lainnya, kali ini malah bermotif manusia dengan pakaian aneh, makhluk-makluk berbentuk ganjil, bahkan roket. Lain halnya dengan batik Thomas Cup yang bermotif piala Thomas itu sendiri. Batik ini merepresentasikan rasa bangga masyarakat Indonesia atas prestasi para atlet bulutangkis nasional yang berhasil membawa pulang piala Thomas sebanyak 13 kali.

 

 

 

 

 

Next

 

 


batik untuk fashion modern

Selain cerita dongeng dan peristiwa bersejarah, batik juga bisa merekam  berbagai inovasi menakjubkan yang pernah dibuat oleh umat manusia, seperti batik Alat Transportasi. Dengan motif utama yaitu kereta api dan pesawat, motif batik ini menjelaskan bagaiamana alat transportasi tersebut sukses mendorong dan mendukung perekonomian kebanyakan negara di dunia.

Tidak hanya dalam bentuk desain produk seperti tas, pakaian, sepatu, dan dekorasi interior, batik juga mendapat sentuhan modern dari segi motif batik itu sendiri. Fungsinya tidak lain untuk memperluas pasar internasional dan menarik perhatian konsumen dari berbagai kalangan. Selain itu, batik tersebut seolah mencoba membuktikan bahwa batik bisa menjadi sebuah karya seni abadi yang tak lekang di makan zaman. Batik pun memiliki sifat yang fleksibel yang dapat berkembang di segala masa tanpa meninggalkan karakter ketimuran yang menjadi ciri khas batik sejak lama. Tertarik untuk memiliki batik tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading