Dari Eropa ke Amerika, Ini 5 Museum Fashion yang Wajib Dikunjungi

Adinda Tri Wardhani26 Apr 2018, 19:15 WIB

Jakarta Berbicara mengenai dunia fashion memang tidak pernah ada habisnya. Nah bagi yang sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan fashion, tidak ada salahnya untuk berkunjung kebeberapa museum fashion terkenal di dunia. Penasaran di mana saja?

Dilansir dari FashionLady, Kamis (26/04/18), berikut tempat menarik dan inspiratif seputar dunia fashion yang wajib Anda kunjungi.

Christian Dior Museum And Garden - Granville, Prancis

Di Prancis,  Anda bisa mengunjungi rumah masa kecil Christian Dior. Villa yang terletak di atas sebuah tebing di pinggiran Granville, Prancis ini, pernah menjadi salah satu museum mode terbaik di tahun 1998. Tidak hanya menampilkan karya-karya indah Christian Dior, museum ini juga menampilan karya desainer terkenal lainnya seperti Yves Saint Laurent (YSL), Marc Bohan, dan John Galliano.

Ferragamo Museo - Florence, Italia

Museum ini merupakan museum fashion yang paling populer dan resmi dibuka pada tahun 1995. Sesuai dengan namanya, museum ini didedikasikan untuk Salvatore Ferragamo yang dikenal dengan kemahirannya dalam merancang sepatu.

Museum di Fashion Institute of Technology New York

Ingin berkeliling museum gratis tanpa biaya masuk? Anda bisa berkunjung ke Fashion Institute of Technology New York (FIT). Di museum ini, Anda bisa menikmati karya-karya unik para desainer terkenal seperti Chanel, Halston, Alaia, dan Balenciaga.

Musée Des Beaux-Arts Et De La Dentelle- Alençon, Prancis

Alençon adalah kota kecil sekitar 108 mil di sebelah barat Paris, yang terkenal dengan produksi rendanya. Di museum ini, Anda bisa melihat gaun-gaun cantik yang dihiasi dengan renda hasil sulaman tangan nan indah. Satu hal lagi yang sangat menarik disini adalah para pengunjung dapat menyaksikkan langsung para wanita-wanita kota yang sedang membuat renda dengan tangan mereka sendiri.  

 Victoria And Albert Museum — London

Museum yang satu ini menjadi salah satu museum terbaik didunia. Beberapa koleksi yang ada disini, berasal dari tekstil yang terkenal di India, pakaian unik yang berusia lebih dari 400 tahun serta koleksi topi-topi unik khas Inggris. Bagi Anda yang berminat berkunjung kesini, Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun lho.

Penulis: Latifah Gusri

Sumber: Liputan6.com